Memperingati HPN ke 72, FWP Gelar Donor Darah


Kapolres Pamekasan saat mendonorkan darahnya disaksikan Wabup Pamekasan, Khalil Asy’ari

PENAWARTA.COM-PAMEKASAN, Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 72, Forum Wartawan Pamekasan (FWP) menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah di Goes House Pendopo Ronggosukowati, Rabu (07/02/2018).

Kegiatan tersebut diselenggarakan berkat kerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, PMI dan Pemkab setempat.

Adapun pendonor yang ikut menyumbangkan darahnya, antara lain Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, Personel Polres, anggota Kodim 0826, karyawan PT Garam, pihak pengadilan, kejaksaan dan anggota FWP.

Ketua Panitia pelaksana, Erik Sugiarto menyampaikan, kegiatan donor darah ini sengaja dilaksanakan untuk memperingati hari pers nasional (HPN) sekaligus menjadi agenda tahunan FWP.

“ini dalam rangka memperingati hari pers nasional 2018, saya ucapkan terima kasih kepada semua yang sudah membantu suksesnya penyelenggaraan kegiatan donor darah ini,” kata pewarta Koran Harian Bangsa yang juga anggota FWP ini.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 jam itu di pantau langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asy’ari.  Bahkan ia mengapresiasi kegiatan tersebut.

Sedikitnya, bhakti sosial donor darah itu menghasilkan 33 kantong darah.

“Kegiatan ini sangat mulia dan positif, mudah mudahan bisa terus dilaksanakan secara berkala, dan dapat dilakukan juga oleh kelompok masyarakat lainnya,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan berdonor darah juga dapat menyehatkan dan membantu keberlangsungan hidup orang lain.

Hal yang sama juga diungkapkan Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo mempersilahkan siapa saja untuk melakukan kegiatan donor darah.

” siapa saja yang mau melakukan donor darah, silahkan, apalagi ini tujuannya sosial, semakin banyak yang berdonor, maka semakin banyak hasilnya, karena saya yakin pasti PMI masih banyak membutuhkan donor darah,” kata Kapolres Teguh.

Selain itu, Mantan Kapolsek Kebayoran Baru Metro Jaya Jakarta Selatan ini mengucapkan selamat hari pers nasional. Ia mendoakan, wartawan Pamekasan semakin jaya dan dapat menciptakan suasana Pamekasan aman, damai dan kondusif.

“saya atas nama Kapolres Pamekasan mengucapkan selamat hari pers nasional, semoga wartawan Pamekasan semakin jaya, semakin memberikan informasi yang akurat, terpecaya dan berimbang,” katanya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s