Babinsa Bajang Bantu Perawatan Cabe Milik Warga Binaannya

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Bajang, Kecamatan Pakong, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Serda Suwarto melaksanakan pendampingan membantu merawat tanaman cabai milik petani di desa itu, Jum’at (02/02/18). 

Dikebun cabai milik Hasnah salah satu petani di Dusun Brukoh, Desa Bajang, TNI ini berbaur dengan petani.

Sesekali, prajurit TNI terlihat memberikan arahan tentang cara merawat tanaman cabai, serta membasmi serangan hama.

“Ini semua kali lakukan semata-mata untuk mensukseskan swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah kita,” ucap Suwarto.

Ia mengaku, kegiatan seperti itu, akan terus dilakukan di wilayah karena hal ini merupakan tugas Babinsa untuk mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan petani.

Pemantau pertumbuhan tanaman cabai milik Hasnah oleh babinsa bertujuan memberi dorongan kepada petani agar tetap semangat untuk melaksanakan perawatan secara optimal agar tumbuhan cabe dapat tumbuh dengan normal.

Dengan adanya babinsa terjun langsung di lapangan seperti itu, TNI akan mengerti kesulitan petani dan petani berharap harga cabai bisa naik agar para petani tidak merugi karena tanaman cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa bagus.

Apabila ada kedekatan antara babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke koramil melalui Babinsa. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s