Pembukaan Resmi Event Internasional Pekan Ngaji 3 Diawali Ngaji Tasawuf

oleh -
Pembukaan pekan ngaji tiga diisi dengan ngaji Tasawuf bersama KH. Zuhri Zaini BA

Pembukaan pekan ngaji tiga diisi dengan ngaji Tasawuf bersama KH. Zuhri Zaini BA

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Pembukaan resmi acara pekan ngaji tiga di pondok pesantren Mambaul Ulum Bata-bata (MUBA), Kecamatan Palengaan  Kamis malam (18/1) bertempat di halaman Madrasah diawali dengan ngaji Tasawuf bersama KH Zuhri Zaini, BA selaku pengasuh pondok pesantren Nurul Jadid Paiton dengan tema “ Kosntribusi tasawuf modern dalam kebangkitan islam”.
Event Internasional ini akan berlangsung selama 10 sebagai kegiatan tahunan di PP MUBA.
Pembukaan pekan ngaji itu dihadiri langsung oleh salah satu dewan a’wan PP MUBA, RKH M. Tohir Abd Hamid. Hadir pula sejumlah tokoh, pejabat, dan para kiai. Ribuan santri dan alumni ikut hadir pada kegiatan yang akan berlangsung hingga Minggu (28/1) nanti.
Terdapat puluhan seminar yang digelar pada pekan ngaji tiga mulai pagi, sore dan malam hari. Seperti ngaji ITC, sejarah Madura, astronomi, hukum dan advokasi, pemikiran islam dan lain-lain. Pemateri yang dihadirkan berlabel tokoh nasional hingga dari luar negeri.
”Kegiatan ini digelar untuk memberikan berbegai disilpin keilmuan kepada santri demi mengembangkan wawasan mereka,” kata Miftahol Arifin selaku ketua Steering Commitee (SC).