Pasiter Kodim Pamekasan Laksanakan Panen Jagung Hibrida Bersama Denfarm

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Bertempat di Desa Bulay Kecamatan Galis Pamekasan Pasiter 0826/Pamekasan Kapten Inf Syamsul Ma’arif melaksanakan temu lapang dan panen bersama Denfarm Upsus Pengembangan Varietas Unggul Jagung Hibrida Balitbangtan Panen Raya bekerja sama dengan Balai Pengkajian Tehnologi Pertanian Jawa Timur, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Pamekasan di lahan milik Poktan Si Gadis seluas 5 hektar. Selasa ( 16/1/18 ). 
Dalsm sambutannya Dandim 0826/Pamekasan yang diwakili oleh Pasiter 0826 Kapten Inf Syamsul Ma’arik sangat mengapresiasi warga Dusun Darma Desa Bulay yang masih bersinergi dengan TNI karena pada saat penanaman bibit jagung dan sampai saat panen raya jagung masih mau bekerjasama dengan anggota TNI khususnya dari Koramil Galis.
Panen jagung ini juga merupakan program dari pemerintah yang sedang digalakkan yaitu program untuk ketahanan pangan di Indonesia. Sedangkan jenis jagung yang di panen adalah jenis Jagung Hibrida Bisi 18 dan hasilnya pun sangat bagus
“Hal ini bisa di tularkan kepada warga yang lain khususnya di wilayah Kecamatan Galis supaya pada masa tanam berikutnya bisa menanam jagung Hibrida Bisi 18. Tidak hanya jagung akan tetapi bisa menanam padi maupun tanaman yang lain yang bisa mendukung program Ketahanan pangan,” jelasnya.
Dalam kesempatan tersebut Kepala BPTP Jatim yang diwakili oleh Dr. Sudaryono mengemukakan sangat berterima kasih kepada semua pihak.  “dalam pelaksanaan mulai dari masa tanam hingga panen berjalan dengan baik sehingga menghasilkan hasil panen sesuai dengan target,” ungkapnya. (PENAWARTA-03)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.