Lestarikan Lingkungan, Babinsa Branta Pesisir Bersama Warga Bersihkan Sampah Di Sepanjang Jalan Pesisir Pantai

oleh -

Babinsa Koramil Tlanakan Bersama petugas Syahbandar dan warga sekitar bersih bersih sampah di sepanjang jalan pesisir pantai di Tlanakan

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Sebagai wujud kepedulian atas kelestarian lingkungan dan pentingnya kehidupan yang bersih, sehat dan indah, Babinsa Desa Branta Pesisir Sertu Samogi Koramil 0826/02 Tlanakan bersama warga masyakarat dan petugas syahbandar membersihkan sampah yang ada disepanjang jalan pesisir pantai di Dusun Tinjang Desa Branta Pesisir Kecamatan Tlanakan.
Menurut Sertu Samogi, kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kebersihan disekitar pantai supaya kelihatan bersih. Tidak dipungkiri, saat ini sampah di sekitar pantai terlihat banyak dan kurang sedap dipandang mata.
Iya menambahkan, pembersihan sampah dilakukan untuk memberikan edukasi yang baik supaya masyarakat sadar dan tidak membuang sampah di tepi pantai, karena akan terkesan kumuh dan kotor.” Jika hal ini dibiarkan terlalu lama maka dampak yang ditimbulkan akan semakin memprihatinkan.” imbuhnya.
Untuk itu, kami mengajak warga supaya bersama-sama menjaga kebersihan pesisir pantai supaya terlihat bersih, indah, nyaman dan jangan membuang sampah di sembarang tempat, diharapkan masyarakat memiliki tempat bak sampah di lingkungan rumahnya masing-masing,” pungkasnya. (PENAWARTA-03)