Danramil Larangan Bersama Babinsa Grujugan Bantu Petik Panen Jagung Varietas Bisi 2 Milik Petani

oleh -

Danramil Larangan, Kapten Inf Yainaroh bersama anggota Babinsa Koramil Larangan saat panen Jagung milik petani.

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Dalam menjalin keharmonisan dengan masyarakat khususnya kepada kelompok tani, Danramil 0826/05 Larangan Kapten Inf Yainaroh bersama Babinsa Desa Grujugan Sertu Subairi melaksanakan panen jagung varietas bisi 2 di lahan milik Bapak Irsad anggota poktan Usaha Murni seluas 1 Hektar,  Kamis (18/1/2018). 
Danramil 0826/05 Larangan Kapten Inf Yainaroh menyampaikan bahwa, kegiatan pendampingan yang dilakukan babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, saat bercocok tanam sampai panen.
“merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani, yang bertujuan untuk mendukung program swasembada pangan yang ditargetkan oleh pemerintah,” jelasnya.
Dikatakan Danramil, Peran Babinsa sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya para petani, apabila Babinsa rajin turun ke sawah bersama petani dan melakukan pengawasan pengecekan serta pendampingan, itu akan sangat berpengaruh sekali terhadap moril petani, sehingga keluhkesah poktan bisa disampaikan kepada Babinsa dan PPL yang ada di Kecamatan Larangan.
Sementara, Bapak Irsad selaku anggota kelompok tani Usaha Murni mengatakan bahwa, dengan adanya program baru TNI, para Babinsa tidak segan terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam berani.
“karena adanya bantuan dan pengawasan dari dinas terkait serta keterlibatan TNI, kami merasa senang dan terbantu dalam mengatasi permasalahan yang ada di lapangan,” ungkapnya. (PENAWARTA-03)