Cegah Resiko Banjir, Babinsa Koramil Galis Membuat Serapan Biopori Bersama Siswa-siswi

oleh -

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Koramil 0826/04 Galis mempelopori gerakan pembuatan lubang resapan biopori yang merupakan salah satu wujud upaya TNI untuk melestarikan lingkungan serta mengurangi genangan air yang beresiko menimbulkan banjir, Kamis (11/01/18)
Kegiatan itu dilaksanakan di lingkungan sekolah khususnya di SMAN 1 Galis oleh Babinsa Konang Sertu Salehudin. “Para siswa-siswi sangat antusias mengikuti pengetahuan materi dan praktek pembuatan lubang resapan biopori yang diberikan oleh Babinsa,” kata Salehudin.
Sementara, Danramil Galis mengatakan, pembuatan lubang resapan biopori, semata-mata untuk memberikan pengetahuan dan mendidik sejak dini kepada generasi penerus bangsa agar mempunyai kepedulian yang lebih terhadap lingkungan.
“kami mengharapkan para siswa siswi ini nantinya mampu menjadi pelopor kepedulian terhadap lingkungan diwilayah tempat tinggalnya masing masing ” ungkap Kapten Czi Dwi Purwakarta.
Drs Nurul Komari Mpd kepala sekolah SMAN 1 Galus manyambut baik atas inisiatif tambahan pelajaran pengetahuan pembuatan lubang biopori yang diberikan oleh pihak Koramil 0826/04 Galis terhadap siswa-siswinya, dirinya juga akan membuka lebar-lebar pintu sekolah khususnya kepada pihak koramil untuk selalu bekerja sama dalam peningkatan pengetahuan ataupun peningkatan kemampuan anak Didiknya.
“Terima kasih bapak-bapak dari koramil atas segala keiklhasannya membantu kami semoga apa yang telah diberikan akan bermanfaat kepada kami,” tuturnya.  (PENAWARTA-03).