Bersinergi, TNI-POLRI Kecamatan Waru Patroli Bersama Demi Kamtibmas

oleh -

Anggota Koramil Waru dan Anggota Polsek Waru kompak bersama – sama melakukan Patroli

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Keamanan dan kenyaman di lingkungan masyarakat sangat diinginkan oleh seluruh masyarakat dengan terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman, sehingga masyarakat bisa melakukan aktifitasnya.
Walaupun berbeda baju seragam dan berbeda Institusi tetapi memiliki tujuan yang sama, yaitu menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas wilayah binaannya.
Sinergitas tersebut tergambar pada patroli bareng anggota Koramil 0826/10 Waru dan anggota Polsek Waru yang selalu mesra bersama-sama melaksanakan patroli wilayah dan menyambangi warga masyarakat guna memelihara keamanan ketertiban masyarakat.
Dalam kegiatan tersebut para anggota selalu menekankan kepada warga masyarakat untuk selalu mewaspadai dan menghimbau agar jangan mau dihasut serta terprovokasi oleh isu-isu dan ajakan-ajakan negatif yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban lingkungan, jangan mau di adu domba oleh orang-orang atau kelompok-kelompok yang ingin memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Waspadai terhadap orang-orang yang tidak kita kenal masuk ke wilayah kita, awasi dan laporkan kepada kami serta tingkatkan siskamling dengan ronda keliling kampung guna meminimalisir aksi kejahatan,” ungkap Danramil 0826/10 Waru Kapten Arh Ariman Aditiawan SH.
Menurutnya,  kerjasama TNI dan Polri yang sudah terbina dengan baik harus tetap terjaga, demi terciptanya kondusifitas wilayah yang aman dan sejahtera di Kabupaten Pamekasan lebih khusus di Kecamatan Waru.
“Kalau TNI – Polri bersatu padu keamanan wilayah akan tetap terjaga, dengan bersinerginya TNI – Polri akan mempermudah mewujudkan situasi kondusif,” pungkasnya.  (PENAWARTA-03)