Babinsa Gagah Bantu Warga Ratakan Urukan Jalan Akses Desa

oleh -

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Kemanunggalan TNI dengan masyarakat terus dilakukan hingga tingkat desa. Hal ini dibuktikan dengan adanya kerjasama yang intens antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan masyarakat di pedesaan.
Kemanunggalan tersebut terlihat seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Gagah Serda Suhdiyanto anggota Pos Koramil 0826/12 Kadur membantu masyarakat untuk memperbaiki akses jalan desa dengan ikut meratakan tanah urukan di Dusun Madurasa Desa Gagah Kecamatan Kadur, Minggu (7/1/18).
Serda Suhdiyanto mengatakan, selaku Babinsa harus siap membantu mengatasi kesulitan warga binaannya dan ikut kerja gotong royong bersama warga, hal ini merupakan sarana yang efektif untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan serta terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.
“Disisi lain kerjasama ini juga untuk memperkokoh persatuan antara TNI dan warga. Kami berharap kerjasama ini dapat kita tingkatkan dalam segala hal, termasuk peningkatan keamanan dan ketentraman di wilayah pedesaan,” terangnya.
Sementara itu Hafid, salah seorang pamong desa mengungkapkan, bahwa peran aktif Babinsa tersebut memberi contoh terhadap warga akan pentingnya kebersamaan. “Selain pekerjaan cepat selesai, bantuan tenaga Babinsa memberi semangat tersendiri bagi warga. Ke depan kami berharap agar kerjasama tersebut dapat ditingkatkan,” tandasnya. (PENAWARTA-03)