Babinsa Ponjenan Barat Bantu Warga Binaannya Panen Cabe


PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Peran Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa), sangatlah penting dalam rangka mengsukseskan program pemerintah dibidang Ketahanan Pangan. Oleh karena itu para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal- hal yang berkaitan dengan pertanian.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Endang Sucipto Babinsa Ponjenan Barat Koramil 0826/11 Batumarmar, bantu petani cabe desa binaannya melaksanakan kegiatan panen cabe di lahan perkebunannya.

Sebagai Babinsa selalu optimis dan bekerja keras untuk mewujudkan impian satuan dalam meningkatkan Upsus (Upaya Khusus) Swasembada pangan dibidang pertanian.

“Wujud nyata yang kami lakukan membantu petani cabe mulai dari penyiapan lahan, tanam, penyiangan, sampai panen seperti yang kami lakukan saat ini,” ujar Serda Endang.

Serda Endang mengungkapkan, dirinya selaku Babinsa sebagai ujung tombak dari satuan Kodim 0826/Pamekasan selalu siap membantu masyarakat khususnya di wilayah binaan.

“Kami berharap kepada masyarakat jangan takut dan segan bila mau koordinasi serta memberikan informasi dan laporan dengan kami (Babinsa), tugas kami di wilayah tidak akan berhasil tanpa ada komunikasi dan kebersamaan,” tuturnya.

“Sesuai dengan apa yang diharapkan pemerintah maka kami Babinsa akan terus melakukan pendampingan terhadap para petani mulai dari penyuluhan, pengolahan lahan, penanaman hingga pelaksanaan panen,” SambSambun. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s