Babinsa Koramil Tlanakan Bantu Angkut Batu Kerikil Cor Milik Warga


PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada diwilayah binaannya, sudah barang tentu jika diwilayahnya ada kegiatan sekecil apapun babinsa harus terjun secara langsung untuk membantu.

Sebagai upaya untuk terus lebih dekat dan menjadi bagian dari masyarakat di lapisan paling bawah, anggota TNI yang bertugas menjadi Babinsa melakukan hal-hal yang bersentuhan langsung dengan warga.

Hal itu dilakukan agar kemanunggalan TNI dengan rakyat terus terpelihara dan ditingkatkan sebagai kekuatan dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan teritorial Babinsa yang dikenal dengan serbuan teritorial ditujukan untuk meringankan kesulitan masyarakat, sehingga keberadaan aparat teritorial seperti Babinsa menjadi sangat penting bagi masyarakat desa.

Serbuan teritorial yang tepat sasaran bagaikan anak panah yang tajam akan menumbuhkan hubungan emosional yang selaras sehingga keberadaan babinsa dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Begitulah yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 0826/02 Tlanakan Kopda Edi Suswanto membantu mengangkut bahan bangunan berupa batu kerikil milik bapak Samin yang akan digunakan untuk pengecoran jalan masuk ke rumahnya di Dusun Tengah Desa Tlesah Kecamatan Tlanakan.

Dikatakan, sebagai seorang prajurit territorial, Babinsa harus selalu siap melayani masyarakat dan sudah menjadi tanggungjawab sebagai prajurit teritorial untuk menjadi yang terdepan dalam membantu masyarakat.

“Babinsa merupakan sahabat sejati warganya. Membantu warga adalah tugas, tanggung jawab serta ibadah sebagai seorang prajurit teritorial,” kata Kopda Edi.

Suasana keakraban dan kebersamaan antara Babinsa dengan warga binaan, diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi antara masyarakat dan aparat TNI khususnya di wilayah Kodim 0826 Pamekasan,” ungkapnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s