Ngaji Membaca; Langkah Membentuk Santri Rajin Baca Tulis

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Ngaji membaca di MUSHOLLA PP. Mambaul Ulum Bata-bata (MUBA)  yang dilakukan pada Sabtu, (20/01/2018) merupakan salah satu langkan untuk membentuk para santri rajiin dalam membaca serta menulis.

Acara tersebut merupakan acara yang kedua kalinya karena pada pekan ngaji 2 juga digelar. acara itu di isi langsung oleh bapak Rizal  Mumaziq Zionuis M.Hi.

Ia merupakan pengurus komunitas baca rakyat Madura dan Abdul  Basid dari pondok pesantren paiton proboliggo yang sebagai pemateri pilihan dari panitia pekan ngaji 3.

Rizal sebagai pemateri telah mengupas dengan luas isi tema yang akan di bahas oleh pemateri mulai dari memberikan pembahasan tentang tauladan para sahabat, tentang membaca, meningkatkat antusias dalam membaca, membi motivasi dalam membaca serta memberikan apresiasi pada semua santri yang mengikuti acara tersebut supaya rajin membaca dan menulis.

“Saya yakin santri bata-bata bisa membaca dan menulis  serta memberikan paparan paparan materi  yang  amat bagus dan indah,” Ucap Rizal disele-sela mengisi materi.

Sementara, menurut  Fahmi salah satu  peserta  seminar mengaku sangat senang dan menyukai paparan materi yang disampaikan pemateri. ’’ saya sangat suka sekali pada paparan materi bapak rizal karena sangat bagus dan indah serta mudah di pahami,” akunya.

Menurut Fahmi, pemateri memberi motivasi tentang membaca dan menulis untuk kebangkitan Islam, Jika keduanya tidak digalakkan maka mustahil kebangkitan islam terwujud.

Membaca merupakan salah satu cara terwujudya kebangkitan Islam, tapi harus didampingi dengan menulis dan memberi tips-tips supaya gemar membaca dengan cara memilih tema-tema yang di sukai pembaaca, memilih karya seorang penulis faforit pembaca dan membaca buku yang kita sukai. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s