MU Pesta Gol di Laga Perdana Piala Presiden

Madura United FC saat menghadapi Perseru Serui di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (18/1/2018) malam.

PENAWARTA.COM- Klub sepak bola Madura United FC pesta gol di laga perdana Piala Presiden 2018 saat klub berjuluk “Laskar Sape Kerrap” ini menghadapi Perseru Serui yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (18/1/2018) malam.

Klub sepak bola asal Pulau Garam, Madura ini unggul atas Perseru Serui dengan skor 5-0.

“Ini merupakan awal yang baik bagi Madura United,” kata Pelatih Madura United FC Mario Gomes de Olivoera dalam keterangan persnya yang disampaikan kepada media seusai pertandingan.

Gol Madura United dicetak oleh Greg Nwokolo, Raphael Maitimo, Cristian Gonzales dan Bayu Gatra Sanggiawan.

Sejak menit awal, “Laskar Sape Kerrap” sudah menggencarkan serangan ke jantung pertahanan Perseru Serui.

Meski bermain dibawah guyuran hujan, para pemain Madura United mampu tampil secara agresif yang memang menjadi karakter permaian tim.

Saat laga berjalan 13 menit, gawang Perseru robek oleh sepakan kaki kanan Greg Nwokolo yang tidak mampu diamakan oleh kiper Annas Fitranto.

Pemain naturalisasi yang juga mantan pemain Persija Jakarta ini kembali menebar ancaman lini pertahanan Perseru, beberapa menit berikutnya, namun bisa diatasi oleh pemain lini belakang Perseru.

Adalah Bayu Gatra mampu menggandakan kedudukan setelah menerima “assist” dari Greg Nwokolo sehingga kedudukan berubah menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Perseru berupaya menyamakan kedudukan, akan tetapi tidak membuahkan hasil. Hingga babak pertama usai, skor tetap 2-0 untuk Madura United.

Di babak kedua, Madura mengalami kesulitan mengembangkan permainan akibat hujan. Namun, hal itu tidak sama sekali dimanfaatkan Perseru untuk mengejar ketertinggalan. Beberapa peluang yang diciptakan tak membuahkan gol.

Pada menit ke-71 Greg Nwokolo kembali menambal gol, sehingga skor berubah menjadi 3-0 untuk Madura.

Masuknya Patrick N’Koyi, Raphael Maitimo, dan Cristian Gonzales makin membuat serangan Madura ‘menggila’. Satu sentuhan yang dilakukan Cristian Gonzales langsung lahir gol keempat di menit ke-79. Perseru pun semakin tenggelam.

Pesta gol Madura tidak berhenti di situ, kali ini giliran Raphael Maitimo yang mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-81.

Ia menerima assist dari Greg, sehingga mantan pemain Persib Bandung itu berhasil “merobek” gawang Perseru dengan sepakan keras. Madura menang 5-0 hingga laga bubaran.

Pelatih Madura United FC Gomes menyatakan, dirinya tetap harus melakukan evaluasi atas permainan anak asuhnya akan menjadi lebih baik lagi di pertandingan berikutnya.

“Pertandingan tadi, memang sudah nampak bagus, tapi masih banyak kekurangan yang perlu terus kita benahi, agar Madura United ini lebih baik lagi,” ujar Gomes.

Pada Piala Presiden 2018 ini, Madura United berada di group C bersama Persebaya Surabaya, PS TNI dan Perseru Serui

Susunan pemain:
Madura United – Angga Saputra (PG), Alfath Faathier, Fachrudin, Fabiano Beltrame, Beny Wahyudi, Nuriddin Davronov, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra, Engelberd Sani, Greg Nwokolo dengan Pelatih: Mario Gomes De Oliveira

Perseru Serui – Annas Fitranto (PG), Kelvin Wopi, Ata Geldiyev, Dominggus Fakdawer, Indra Permana, Nerius Alom, Ricardo Ivan Sendra, Alba Saves, Lukas Mandowen, Silvio Escobar, Yohanis Nabar, dengan Pelatih: Agus Yuwono. (PENAWARTA.COM-1)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s