Dandim Pamekasan Serahkan Sepeda Motor Dinas Baru Kepada Babinsa


Dandim Pamekasan saat menyerahkan kunci sepeda motor kepada babinsa usai upacara bendera merah putih tujuh belasan di lapangan makodim

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Komandan Kodim (Dandim) 0826/Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, menyerahkan Motor dinas baru jenis Yamaha New Vixion kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di jajaran Koramil. Penyerahan di lakukan di lapangan Upacara Makodim 0826/Pamekasan usai pelaksanaan Upacara Bendera tujuh belasan, Senin (17/1/18). 

Penyerahan 4 buah motor dinas baru jenis Yamaha New Vixion disaksikan oleh Prajurit Kodim 0826/Pamekasan, Perwira Staf, dan Para Danramil.

Dandim menyampaikan pesan kepada babinsa yang penerima SPM bahwa penyerahan sepeda motor ini adalah bentuk perhatian yang besar dari Komando atas kepada Satkowil khususnya para Babinsa. Tujuan dari pelaksanaan ini untuk mendukung tugas pokok dan kelancaran tugas di lapangan serta mengoptimalkan tugas Babinsa sehingga memberikan sedikit kemudahan dalam menjalankan tugas ke desa binaannya.

”Manfaatkan kendaraan dinas tersebut untuk tugas pokok Babinsa bukan untuk kepentingan pribadi atau kegiatan yang tidak bersifat dinas, karena Babinsa adalah ujung tombaknya satuan, utamakan dalam kedinasan dan melayani masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kondusif di wilayahnya masing-masing,” tegas Dandim.

Selain itu Dandim juga memberikan penekanan kepada seluruh prajurit Kodim 0826/Pamekasan yang hadir dalam kegiatan upacara untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas, tetap kuasai dan pantau terus wilayah yang menjadi tanggungjawab tugasnya, dalam rangka upaya deteksi dini dan cegah dini untuk mengantisipasi kemungkinan kerawanan yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan Pilkada mendatang.

“Seluruh prajurit Kodim 0826/Pamekasan tetap jaga netralitas TNI, pedomani segala bentuk larangan dan keharusan yang harus dilaksanakan prajurit TNI dalam mengawal pelaksanaan pilkada serentak yang aman dan kondusif,” imbuhnya.

Dalam kegiatan pertanian, Babinsa harus bisa jadi motivator bagi petani, dorong petani untuk terus menanam tanaman pangan di lahan kosong yang belum tertanami untuk mencapai target luas tambah tanam dan mencapai target swasembada pangan nasional demi mendukung ketahanan pangan nasional,” pungkasnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s