Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bulangan Barat Gotong Royong Bersihkan Saluran Air


PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Babinsa dan Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak terciptanya keamanan masyarakat. Kali ini Sertu Moh Hosni Babinsa Desa Bulangan Barat Koramil 0826/07 Pegantenan dan Brigpol Didik Bhabinkamtibmas Polsek Pegantenan gotong royong dengan masyarakat Dusun Selatan Desa Bulangan Barat Kecamatan Pegantenan Kabuaten Pamekasan memperbaiki saluran air di jalan desa setempat.

Terlihat Babinsa dan Bhabinkamtibmas tampak bersemangat memainkan cangkulnya bahu membahu bersama masyarakat memperbaiki saluran air yang sedang dikerjakannya.

Kekompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas bergotong royong bersama masyarakat adalah sebagai wujud soliditas TNI Polri pada tingkat bawah dan terjalinnya tali silaturrahmi yang sangat erat bersama warga masyarakat.

Di sela-sela melaksanakan gotong royong Brigpol Didik juga menyampaikan bahwa untuk menjaga lingkungan dan kemanan merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena harapannya dalam menjaga keamanan di desa ini dibutuhkan kerjasama. Salah satunya dengan memberikan informasi kegiatan maupun kejadian yang terjadi diwilyah.

“Terkait informasi yang penting atau ada hal-hal yang memungkinkan terjadinya gejolak di masyarakat dan ada kejadian sekecil apapun, mohon disampaikan kepada kami selaku petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa di desa ini kepada warga supaya menjaga situasi tetap berjalan aman kondusif,” kata Didik.

Sementara itu Sertu Moh Hosni mengungkapkan bahwa Sinergitas dan Soliditas TNI dan Polri harus senantiasa terjaga dalam rangka mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kerjasama TNI dan Polri tidak hanya pada bidang keamanan, namun juga bidang-bidang yang lain dalam mengawal program pemerintah. Kerjasama itulah yang senantiasa harus dijaga sehingga terwujud masyarakat yang aman dan sejahtera,” ungkapnya.

Melalui kegiatan gotong royong tersebut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas berharap agar nantinya dapat mengingatkan kembali masyarakat terhadap budaya nenek moyang yakni gotong royong. “Dimana gotong royong ini merupakan budaya turun temurun yang sudah dilakukan oleh bangsa Indonesia,” pungkasnya.  (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s