Babinsa Kadur Lakukan Komsos dengan Warga

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Babinsa Desa Sukolelah Sertu Alfred Pos Koramil 0826/12 Kadur melaksanakan komunikasi sosial bersama warga binaan membantu memecahkan batu sebagai tambahan mata pencaharian bertempat di rumah Ibu Sutiyeh, 49 tahun, di Dusun Rokem Desa Sukolelah Kecamatan Kadur. Minggu (14/1/18)

Komunikasi Sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial bagi seorang babinsa dalam menguasai wilayahnya.

Tujuan dari komunikasi sosial yaitu untuk mempererat tali silaturahmi, menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi bersama warga, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sedangkan untuk menguasai wilayah binaannya masing-masing, mereka harus bekerja keras, ulet, aktif di wilayah bahkan kadang kala harus rela mengorbankan waktu disaat-saat harus berkumpul dengan keluarga.

Sepertinya halnya yang dilakukan oleh babinsa Pos Koramil Kadur, berusaha untuk menjalin kedekatannya bersama warga binaannya membantu memecahkan batu, yang dijadikan batu kerikil untuk bahan bangunan, merupakan salah satu mata pencaharian warganya.

Menurut Sertu Alfred menyampaikan bahwa ini salah bentuk kepeduliannya sebagai seorang babinsa yang ingin tahu dan ikut merasakan aktivitas warga yang berprofesi sebagai pemecah batu.

“Dengan kami ikut melakukan kegiatan ini, akan lebih tahu apa yang dirasakan warga dan ternyata profesi sebagai pemecah batu memang berat, namun hal ini tetap dilakukan oleh warganya hanya untuk mencari nafkah kebutuhan hidupnya, ” katanya.

Mudah-mudahan apa yang saya lakukan kali ini menjadi motivasi untuk lebih semangat dalam bekerja, dan semata-mata sebagai bentuk pembinaan kewilayahan di desa binaannya serta menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkasnya.  (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s