Wabup Khalil Harapkan, Pelaksanaan Pilkada Serentak di Pamekasan Berjalan Aman dan Kondusif

by
Wabup Khalil Asy'ari saat mengendarai Kendaraan Raimas Polres Pamekasan di Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak 2018

Wabup Khalil Asy’ari saat mengendarai Kendaraan Raimas Polres Pamekasan di Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak 2018

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asy’ari mengharapkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018, baik pemilihan Bupati dan wakil bupati setempat serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur  dapat terlaksana dengan aman dan kondusif.
“Selamat melaksanakan pesta demokrasi, semoga aman kondusif,” kata Wabup khalil usai mengikuti Apel Gelar Pasukan pengamanan Pilkada 2018 di Monumen Arek Lancor, Jumat (05/01/2017).
Menurut Khalil, pelaksanaan pilkada yang akan di gelar 27 Juni mendatang,  akan berlangsung di 1.574 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 178 desa dan 11 kelurahan di 13 kecamatan se Kabupaten Pamekasan.
“Tiap TPS akan mendapat penjagaan dari aparat keamanan, masyarakat tidak usah terpancing dengan isu-isu yang saling menyerang sehingga pelaksanaan pilkada berjalan aman sukses dan lancar,” tutur mantan Ketua DPRD du periode itu.
Politikus partai persatuan pembangunan (PPP) ini juga mengajak masyarakat agar tidak saling mencaci antar tetangga dan famili yang beda pilihan, karena hal tersebut akan menjadi awal permusuhan.
“jangan ada warga yang saling mencaci antar sesama tetangga dan famili karena beda pilihan, sebab itu akan menjadi awal perpecahan,” pintanya.
Seperti yang diketahui, pelaksanaan pilkada di kabupaten berslogan Gerbang Salam ini akan dijaga oleh 3.182 personel gabungan, masing masing terdiri dari 650 personel Polri, 100 anggota Brimob, 300 prajurit TNI, 300 personel SATPOL-PP, dan 1.932 pasukan korp Perlindungan Masyarakat (Linmas). Kekuatan pasukan gabungan tersebut akan tersebar di 1.574 TPS. (PENAWARTA-03)