TNI-POLRI Kecamatan Palengaan Tanam 600 Pohon Penghijauan di Tiga Desa


Anggota Koramil Palengaan bersama anggota Polsek Palengaan kompak lakukan penghijauan di sepanjang jalan desa

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Sinergitas dan soliditas TNI dan Polri harus senantiasa terjaga dalam rangka mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini juga diperkuat dengan organisasi yang terstruktur dari pusat hingga ke tingkat Desa.

Kerjasama TNI dan Polri tidak hanya pada bidang keamanan, namun juga bidang-bidang yang lain dalam mengawal program pemerintah. Kerjasama itulah yang senantiasa harus dijaga sehingga terwujud masyarakat yang aman dan sejahtera.

Kekompakan juga terlihat pada hari ini saat aparat TNI dan Polri, dalam hal ini Koramil 0826/08 Palengaan dan Polsek Palengaan bersama-sama melaksanakan penanaman pohon penghijauan sebanyak 600 pohon mahoni di sepanjang jalan Desa Larangan Badung, Desa Panaan, Desa Rombuh Kecamatan Palengaan, Kamis (4/1/18).

Danramil 0826/08 Palengaan Kapten Inf Ali Imron dan Kapolsek Palengaan Akp Moh Sholeh memimpin pelaksanaan penanaman pohon penghijauan bersama seluruh personil kedua instansi tersebut.

Kapten Inf Ali Imron saat ditemui dilokasi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Komando Atas. Kegiatan tersebut juga bagian dari tugas TNI untuk tetap eksis dalam menjaga lingkungan dan manunggal TNI dengan Rakyat.

Kehadiran kami bersama babinsa dan bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif koramil dan polsek melalui kegiatan penghijauan.
Sebagai aparat kewilayahan harus selalu bisa menyatu juga bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat terutama pihak polsek dalam mendukung pelaksanaan tugas teritorial diwilayah,” paparnya

“Dia menambahkan, menanam pohon sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang ini akan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri,” imbuhnya

Kapolsek Palengaan Akp Moh Sholeh juga mengungkapkan “kami anggota polsek akan selalu mendukung dan akan selalu bekerja sama dengan koramil dalam pencapaian susana kondusif diseluruh wilayah Kecamatan Palengaan yang menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai aparat yang berada diwilayah untuk menciptakan suasana yang harmonis polsek koramil juga seluruh warga Kecamatan Palengaan,” ungkapnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s