Pesantren Bata-bata Nyatakan Netral dalam Dunia Politik

Dewan A’wan Pondok Pesantren Bata-bata RKH Tohir Zain saat menyampaikan pidato tentang kebijakan pondok pesantren itu yang tidak berpolitik praktis.

PENAWARTA.COM – Pondok Pesantren Bata-bata Pamekasan menyatakan netral dalam hal dukung- mendukung kegiatan politik praktis di Kabupaten Pamekasan, dan oleh karenanya, pengasuh pondok pesantren ini, meminta agar lembaga tersebut, tidak dijadikan komuditas politik.

Pernyataan netralitas pondok pesantren Bata-bata itu disampaikan secara langsung oleh Dewan A’wan Pondok Pesantren Bata-bata RKH Tohir Zain.

Dalam pidato yang dipublikasikan di link youtobe institusi itu, “Ra Tohir” sapaan akrab RKH Tohir Zain agar secara kelembagaan Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata jangan dibawa-bawa ke ranah politik praktis.

“Den kauleh ngarep Bata-bata secara kelembagaan jangan dibawa-bawa,” ujar “Ra Tohir” seperti dilansir dalam situs itu.

Pernyataan Dewan A’wan ini, sekaligus mengklarifikasi klaim-klaim dukungan politik yang selama ini sering disampaikan sebagian pendukung dan kontestan Pilkada Pamekasan.

Berikut siaran pernyataan Dewan A’wan Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-bata RKH Tohir Zain yang dipublikasikan saluran youtobe Pondok Pesantren Mambaul Ulum, Bata-bata, Pamekasan:

(DIKUTIP DARI MADURAKU.COM)

Iklan

Satu pemikiran pada “Pesantren Bata-bata Nyatakan Netral dalam Dunia Politik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s