Dukung Tercapainya Swasembada Pangan, Babinsa Panaan Cek Kondisi Alsintan


Babinsa Panaan saat mengecek kondisi Alsintan

PENAWARTA.COM -PAMEKASAN, Dalam rangka mendukung tercapainya program swasembada pangan, Serda Agus Herwanto Anggota Koramil 0826/08 Palengaan Babinsa Desa Panaan melaksanakan pengecekan kondisi alat mesin pertanian (Alsintan), hand traktor roda dua yang diberikan oleh pemerintah di Dusun Bata-Bata Desa Panaan Kecamatan Palengaan, Rabu (27/12/17)

Dalam kegiatan ini, Babinsa bersama dengan PPL (Petugas Penyuluh Lapangan) terjun langsung di tengah masyarakat, guna memberikan pendampingan juga penyuluhan terhadap petani agar kesejahteraan petani meningkat.

“Apabila ada peralatan pendukung yang kondisinya kurang baik bisa dilaksanakan perbaikan terlebih dahulu, agar tidak menghambat dalam pekerjaan sehingga petani dalam penggarapan lahan pertanian tidak terhambat.”

“Kalau alsintan dalam kondisi baik maka akan dapat membantu petani untuk mengolah lahan pertaniannya, hal ini akan meningkatkan percepatan tanam untuk mencapai target luas tambah tanam guna memperoleh produktivitas tanaman padi yang maksimal,” papar Agus Herwanto

Pada kesempatan tersebut Serda Agus Herwanto berpesan kepada Bapak Bustami selaku ketua kelompok tani agar dapat merawat apa yang telah diterima. “Alat ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani serta mendukung tercapainya swasembada pangan. Diharapkan agar kita semua bisa merawatnya dengan baik,” pungkasnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s