Danposramil Kadur Hadiri Rapat Satgas Peka Mata

Rapat Satgas Peka Mata di Kecamatan Kadur, Pamekasan

PENAWARTA.COM – Danposramil 0826/12 Kadur Serma Suadi beserta anggota babinsa jajaran Pos Koramil Kadur menghadiri rapat kerja Satuan Tugas Peduli Kesehatan Masyarakat (Satgas Peka Mata) bertempat di Pendopo Kecamatan Kadur.

Satuan Tugas Peduli Kesehatan Masyarakat (Satgas Peka Mata) merupakan program yang telah digagas oleh Pemerintah Kecamatan Kadur dan dikukuhkan langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asyari, pada bulan September lalu.

Latar belakang terbentuknya Satgas ini karena adanya fenomena di masyarakat, salah satu keluarganya sakit tetapi tidak mau berkunjung ke puskesmas terdekat.

Menurut Serma Suadi, keanggotaan Satgas Peka Mata yang terdiri dari Pemerintah Kecamatan Kadur, Pos Koramil 0826/12 Kadur dan Polsek Kadur bekerja sama dengan Puskesmas kadur, sedangkan pelaksanaan tugas dilapangan dilaksanakan oleh Babinsa, Babinkamtibmas dan Bidan Desa.

Pelaksanaan ketiga unsur tersebut memantau kondisi masyarakat yang ada di wilayah tanggung jawab desa masing-masing, apabila ada masyarakat yang mengidap penyakit kronis, dengan cepat segera di tangani dan mendapatkan pengobatan secara Gratis dari Puskesmas Kadur.

Camat Kadur, Amirus Saleh, mengajak kepada seluruh anggota yang tergabung dalam Satgas Peka Mata untuk lebih intensif melaksanakan tugas dilapangan, apabila menemukan masyarakat yang mengidap penyakit, bisa menghimbau dan mengajak anggota keluarganya yang sakit jangan enggan membawa ke Puskesmas, jangan merasa malu dan takut terkendala biaya, karena akan mendapatkan pengobatan secara gratis di Puskesmas.

“Harapannya, tidak ada lagi masyarakat yang sakit terlambat penanganannya, sehingga keberlangsungan hidup masyarakat akan terjamin,” jelasnya.

Hadir dalam rapat kerja Satgas Peka Mata diantaranya, Forpimka Kecamatan Kadur, Kepala Puskesmas Kadur Ibu Yuni, Babinsa Pos Koramil Kadur, Babinkamtibmas Polsek Kadur, Bidan Desa dan Sekertaris Desa. (PENAWARTA.COM-1)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s