Mensos Khofifah Ajak Warga Madura Doa Bersama Untuk Palestina


Mensos Khofifah Indar parawansa, saat di Paringgitan Ronggo Sukowati Pamekasan

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengajak warga Kabupaten Pamekasan dan Kabupaten Sampang, Jawa Timur mendoakan rakyat Palestina dan mendukung perjuangan kemerdekaannya. Menurutnya, apa yang dilakukan Israel telah membuat rakyat Palestina sengsara.

“Mari kita berdoa bersama-sama untuk saudara kita di Palestina, semoga diberikan kedamaian oleh Allah, doakan presiden Donald Trump mencabut, jangan pindahkan ibukota nya Israel ke Yerusalem, ” ungkap Khofifah di Pondok Pesantren Nasyrul Ulum, Bagandan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (17/12).

Kunjungan kerja Khofifah di Madura dalam rangka Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS). LBKS menjadi bagian rangkaian peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2017.

Khofifah mengatakan, kondisi di tepi barat kini semakin buruk pasca keputusan sepihak Presiden AS Donald Trump yang mengakui Jerusalem sebagai ibu kota Israel. Keputusan tersebut, menurutnya melukai perasaan banyak pihak. Tidak terkecuali masyarakat muslim di Indonesia.

“Dampaknya tidak bisa dibilang sepele. Konflik yang terjadi malah akan semakin membesar dan berlarut sehingga berdampak luas terhadap ekonomi, politik dan upaya membangun perdamaian global,” tuturnya.

Khofifah yang juga Ketua PP Muslimat NU ini berharap, doa bersama yang dilakukan seluruh masyarakat muslim Indonesia bisa menggugah hati Presiden Trump untuk segera mencabut keputusan tersebut dan memulai kembali upaya penyelesaian konflik secara berkeadilan.

“Jangan sampai konflik ini terus menerus terjadi. Mari kita ciptakan dunia yang damai dan aman,” ujarnya. (Biro Hubungan Masyarakat
Kementerian Sosial RI)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s