Babinsa Bunder Bersama Anggota Koramil Pademawu Berdonor Darah

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Sebagai Babinsa yang sangat peduli dengan dengan aktifitas diwilayahnya, bukan hanya sekedar melakukan komsos dan pendataan di wilayahnya, namun juga turut serta mengikuti kegiatan yang bersifat sosial.

Bertempat di Balai Desa Bunder Kecamatan Pademawu, Babinsa Desa Bunder Serka Yanto beserta 5 orang anggota Koramil 0826/06 Pademawu mengikuti kegiatan donor darah rutin bersama perangkat desa yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Desa Bunder bekerjasama dengan PMI Pamekasan. Rabu (13/12/17).

“Kegiatan donor darah ini kami adakan sebagai salah satu bentuk kepedulian serta sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah, dimana darah tersebut harapannya bisa menambah stock darah di PMI Pamekasan,” kata Hj. Iswan Yanti Kades Bunder

Sementara itu Serka Yanto menyampaikan, sudah merupakan kewajibannya selaku Babinsa untuk ikut membantu, ikut donor dan ikut serta mengamankan kegiatan, karena TNI tidak hanya melakukan upaya bela negara saja tapi pendekatan diri kepada masyarakat juga sangat diperlukan.

Mudah-mudahan dengan kegiatan donor darah yang dilakukan ini bisa memotivasi masyarakat untuk mengikuti kegiatan yang serupa dan juga dapat menggugah rasa sosial kemanusiaan masyarakat untuk peduli terhadap sesama.

“Kita semua tahu, bahwa Donor darah bermanfaat bukan hanya bagi penerima donor darah saja, tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat, oleh sebab itu banyak orang yang selalu rutin mendonorkan darahnya demi menolong orang dan mendapatkan manfaat yang diperoleh,” Ungkap nya.

Manfaat mendonorkan darah untuk kesehatan sangat banyak, terutama jika Anda mendonorkan darah secara rutin dan berkala. Manfaat donor darah bagi kesehatan antara lain dapat menurunkan berat badan, melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah.

Mencegah stroke, meningkatkan kesehatan psikologis, memperbarui sel darah baru, mencegah resiko terkena penyakit langka, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran menjadi lebih stabil dan menurunkan kolesterol”, pungkasnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s