Sambut HJK 2017, Kodim Pamekasan Berbagi Sembako Untuk Masyarakat Kurang Mampu


PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Menyambut Hari Juang Kartika 2017, Kodim 0826/Pamekasan beserta Koramil Jajarannya melaksanakan Bhakti Sosial dengan membagikan paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Kabupaten Pamekasan

Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat diperingati setiap 15 Desember oleh Korps Infanteri TNI AD untuk mengenang Pertempuran Ambarawa. Sebelumnya bernama Hari Infanteri.

15 Desember merupakan Hari Juang Kartika TNI AD. Dahulu juga dikenal dengan Hari Infanteri yang khusus diperingati untuk mengenang Pertempuran Ambarawa tahun 1945. Pertempuran Ambarawa perupakan perjuangan para Tentara Keamanan Rakyat (TKR) yang dipimpin oleh Jenderal Soedirman. Pertempuran ini terjadi pada pertengahan Desember tepatnya pada tanggal 12-15 Desember 1945.

Kegiatan pembagian sembako dalam rangka Hari Juang Kartika yang dilakukan oleh Kodim 0826/Pamekasan merupakan kegiatan yang dilandasi oleh semangat dan nilai-nilai perjuangan yang tertanam pada diri prajurit TNI AD, yang diwujudkan dengan aksi-aksi kepedulian kepada masyarakat.

Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Nuryanto mengatakan bahwa kegiatan ini untuk membantu masyarakat kita yang kurang mampu dengan membagikan paket sembako yang diserahkan secara langsung kepada yang bersangkutan, diantaranya kepada pejuang veteran, warakawuri, yatim piatu, jompo, penyandang disabilitas, buruh dan lain-lain sesuai situasi serta kondisi di wilayah.

“Pembagian paket sembako ini tidak hanya dilakukan oleh Staf Makodim 0826, namun juga seluruh Koramil Jajaran Kodim 0826/Pamekasan turut berpartisipasi memberikan bantuan kepada masyarakat,” jelas Dandim.

Dengan partisipasi aktif seluruh masyarakat kita ingin mempererat kemanusiaan TNI dengan rakyat dengan cara memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar, sebagai implementasi dari jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara profesional yang selalu manunggal dengan rakyat,” katanya lagi.

Pasiter Kodim 0826 Kapten Inf Syamsul Ma’arif, ditemui saat memberikan bantuan mengatakan hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial TNI-AD.

“Dilihat dari aspek kemanusiaan, kegiatan ini mengandung makna sebagai wujud kesetiakawanan sosial, rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap warga masyarakat yang membutuhkan,” terang Kapten Inf Syamsul Ma’arif.

Oleh karena itu, sambung Kapten Inggris  Syamsul, diharapkan semua pihak agar kegiatan ini dapat dijadikan sebagai moment untuk senantiasa melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan secara teratur dan berkelanjutan dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa dan diharapkan juga dapat meningkatkan dukungan moril bagi sesama, serta dapat meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s