Sambut HUT Kodam V/Brawijaya, Kodim Pamekasan Gelar Lomba Kerapan Sapi Brawijaya Cup 3

Kerapan Sapi Brawijaya Cup Kodim Pamekasan

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Menyambut Hari Ulang Tahun ke 69 Kodam V/Brawijaya tahun 2017, Kodim 0826/Pamekasan bekerja sama dengan Paguyuban Kerapan Sapi Madura menggelar Lomba Kerapan Sapi Brawijaya Cup ke 3 Se Madura tahun 2017 bertempat di Lapangan Stadion R. Soenarto Jl. Stadion Kelurahan Lawangan Daya Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan. Minggu (10/12/17).

Kerapan Sapi Brawijaya Cup Ke-3 Se Madura dalam rangka HUT Ke-69 Kodam V/Brawijaya tahun 2017 diikuti 48 pasang sapi yang memperebutkan Piala Bergilir dan 6 Unit Sepeda Motor, sebagai Ketua Panitia penyelenggara H. Nur dari Kabupaten Sampang.

Hadir dalam kegiatan diantaranya, Letkol Inf Nuryanto Dandim 0826/PMK, AKBP Teguh Wibowo SIK Kapolres PMK, Para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0826/Pamekasan, Akp Sudarisman Kapolsek Pademawu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 45 Kodim 0826/Pamekasan berserta pengurus, Ketua Bhayangkari Polres Pamekasan dan disaksikan sekitar 2000 orang penonton.

Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, dalam sambutannya mengawali pembukaan Lomba Kerapan Sapi Brawijaya Cup ke 3 tahun 2017, mengucapkan banyak terima kasih kepada Paguyuban Kerapan Sapi Madura selaku panitia penyelenggara atas terlaksananya lomba kerapan sapi Brawijaya Cup Ke 3 Se Madura tahun 2017 dalam rangka HUT ke 69 Kodam V/Brawijaya, mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Dalam setiap kompetisi pasti ada yang menang dan kalah, namun dalam kegiatan lomba kerapan sapi ini lebih sebagai sarana menjalin silaturahmi antara TNI dengan pecinta kerapan sapi di Madura maupun ajang silaturahmi antara pengerap sapi dari kabupaten lain diluar Pamekasan, dengan jalinan silaturahmi tersebut harapannya sinergitas TNI dan Rakyat semakin kuat, tentunya akan meningkatkan hubungan kerjasama yang erat antara TNI, Polri dan masyarakat madura,” jelasnya.

Dandim menegaskan, agar dapat menjaga sportifitas dalam perlombaan kerapan sapi, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena kerapan sapi ini merupakan salah satu kearifan budaya lokal masyarakat madura dan sebagai sarana hiburan bagi masyarakat yang patut lestarikan.

Dalam ajang lomba Kerapan Sapi Brawijaya Cup ke 3 tahun 2017, Pasangan Sapi Bintang Tamu milik Kades Karang Anyar Pamekasan sebagai juara 1 golongan menang dan juara 1 golongan kalah, pasangan sapi Ratu Joda milik H. Abd Hidayat dari Sampang.

Berikut pemenang Lomba Kerapan Sapi Brawijaya Cup ke 3 Se Madura tahun 2017 sebagai berikut :

  1. Pemenang Golongan Kalah :

a. Juara 1 : Ratu Joda milik H. Abd Hidayat, Kabupaten Sampang
b. Juara 2 : Balap Sedan milik H. Dohir Kabupaten Sampang
c. Juara 3 : Piring Terbang milik H. Thohir Kabupaten Bangkalan

  1. Pemenang Golongan Menang :

a. Juara 1 : Bintang Tamu milik Kades Karang Anyar Kabupaten Pamekasan
b. Juara 2 : Naga Mas milik Kades Kodik Kabupaten Pamekasan
c. Juara 3 : Doser Jos milik Kades Taleh Bejung Kabupaten Bangkalan. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s