kodim Pamekasan Gelar Persami Untuk Pramuka Saka Wira Kartika

 

Pasiter Kodim Pamekasan saat membuka Persami.

PENAWARTA.COM – Pamekasan,  Pembinaan karakter dan mental guna mewujudkan kader penerus bangsa yang berjiwa patriot dan berjiwa kemanusiaan yang tanggap terus diupayakan oleh TNI-AD yang salah satunya dikemas dalam organisasi kepramukaan.

Dalam mewujudkan hal itu Kodim 0826/ Pamekasan selaku unsur pelaksana kewilayahan menggelar kegiatan Persami ( Perkemahan Sabtu Minggu ) di Area Kompleks Makodim 0826/Pamekasan yang dibuka oleh Kapten Inf Syamsul Ma’arif Pasiter Kodim 0826/Pamekasan, Sabtu (09/12/17).

Kegiatan Persami diikuti oleh 115 orang peserta Saka Wira Kartika, perwakilan siswa SMU dari setiap kecamatan yang di ada di Kabupaten Pamekasan, berlangsung selama dua hari mulai tanggal 09 sampai dengan tanggal 10 Desember 2017

Pasiter Kodim 0826/Pamekasan saat ditemui setelah pelaksanaan upacara pembukaan Persami menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu program TNI -AD dalam rangka ikut serta membina wujudkan generasi muda bangsa yang berkaraker dan berwawasan kebangsaan guna tetap terjaganya persatuan dan kesatuan bangsa.

“bertujuan untuk menambah wawasan generasi muda akan kecintaaan terhadap tanah air juga menumbuhkan jiwa patriot kepada pelajar. Kegiatan perkemahan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antar krida,” jelasnya.

Dalam kondisi era globalisasi para pelajar masih peduli memainkan peran kepramukaan dengan baik, ini harapan kita semua sebagai tunas-tunas muda harapan bangsa tentunya kita harapkan peran para generasi muda bagi pembangunan manusia yang berkarakter dan berkepribadian luhur.

Dewan Saka Wira Kartika Kodim 0826 Pamekasan itu juga menyampaikan bahwa materi yang akan diajarkan dalam Persami adalah materi bencal (penanggulangan bencana alam) ,navrad (navigasi darat), survival, out bound dan montainering, dengan konteks pembekalan materi itu.

“nantinya di harapkan adik-adik saka wira kartika ini mampu mengimplemintasikan dilingkungan masyarakat seperti contoh materi bencal (bencana alam), anggota Saka Wira Kartika harus terdepan dalam penanggulangan bencana diwilayahnya.”tegas Kapten Inf Syamsul Ma’arif.

Utami Puji Astutik yang merupakan siswi kelas 11 SMAN 1 Waru Pamekasan mengaku sangat senang dalam mengikuti kegiatan Persami Saka Wira Kartika karena materi kepramukaannya lebih komplit. “pada intinya kita memdapat bekal untuk selalu aktif dalam tindakan kemanusiaan dan lebih lagi mencintai alam sekitar kita,” katanya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s