Karya Bhakti; Babinsa Bunder Bersihkan Kanan Kiri Jalan Dusun


Bersama masyarakat, Babinsa Bunder bersihkan kanan kiri sepanjang jalan Dusun.

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN,  Lingkungan yang bersih merupakan awal hidup sehat dan menjadi dambaan kita bersama. Walaupun demikian kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan pada masyarakat kita sangat kurang, sebagai contoh masih ada sebagian mayarakat yang membuang sampah tidak pada tempatnya. Dari hal inilah Babinsa Desa Bunder Serka Yanto Koramil 0826/06 Pademawu beserta 5 orang anggota melaksanakan karya bhakti pembersihan kanan kiri jalan di Dusun Bunder Barat Desa Bunder Kecamatan Pademawu, Jum’at (08/12/17).

Kegiatan ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan karya bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil 0826/06 Pademawu, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” kata Serka Yanto

Kegiatan yang diikuti oleh Kades Bunder Hj. Iswan Yanti beserta seluruh perangkat desa dan warga masyarakat setempat, dengan sasaran pembersihan semak-semak maupun rumput liar di kanan kiri jalan sepanjang 500 m di Dusun Bunder Barat.

“Lingkungan yang bersih akan membuat kita nyaman, untuk itu kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan, apabila lingkungan kotor dan kumuh tentunya akan tidak enak kita pandang serta tidak baik bagi kesehatan, sebab bila kondisi jalan ini bersih siapapun yang melintas akan merasa nyaman,” ungkapnya

Hj. Iswan Yanti Kades Bunder mengatakan “Terima kasih kepada Koramil 0826/06 Pademawu yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya kebersihan lingkungan,” tandasnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s