Babinsa Larangan Dalam Bantu Petani Tanam Jagung


Babinsa Larangan Dalam Pamekasan membantu petani menanam jagung sebagai wujud bhakti prajurit TNI kepada rakyat kecil.

PENAWARTA.COM – Babinsa Desa Larangan Dalam Koramil 0826/05 Larangan Serda Musa Hidayat membantu petani melaksanakan penyiangan tanaman jagung di kebun milik Ibu Heril seluas 0.5 hektar bertempat di Desa Larangan Dalam Kecamatan Larangan.

Dalam mensukseskan Swasembada pangan, jagung merupakan komoditi pertanian yang memiliki potensi sangat besar untuk di kembangkan dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. Perawatan perlu di lakukan dari mulai tanam sampai jagung tersebut tumbuh dan menghasilkan buah.

Babinsa Desa Larangan Dalam Serda Musa Hidayat melakukan penyiangan rumput liar/gulma yang berada di sekitar tanaman agar tanaman jagung tersebut dapat tumbuh dengan subur. Dengan melakukan perawatan secara terus menerus harapannya tanaman akan berkembang dengan baik sehingga menghasilkan jagung yang berkualitas.

Babinsa sebagai motor penggerak dalam mensukseskan swasembada pangan selalu memberikan dorongan, baik tenaga maupun pengetahuan kepada petani agar mereka bisa mengolah pertaniannya dengan baik. Sehingga dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (PENAWARTA.COM-1)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s