Antisipasi Penyakit DBD, Danramil Pakong Dukung Program Gemar Membatik


PENAWARTA.COM – Pamekasan, Mengantisipasi penyakit demam berdarah dengue (DBD) di musim hujan saat ini, UPT Puskesmas Kecamatan Pakong, menggelar kegiatan pertemuan lintas sektoral program Gemar Membatik ( Gerakan Masyarakat Membasmi Jentik ).

Dalam mendukung Program Gemar Membatik, Danramil 0826/09 Pakong Kapten Inf Heru Supriyanto bersama Bati Komsos Serma Mohammad Soleh mengikuti kegiatan Pertemuan Lintas Sektor Gerakan Masyarakat Basmi Jentik bertempat di Pendopo Kecamatan Pakong. Selasa ( 05/12/17 )

Hadir dalam kegiatan Gemar Membatik diantaranya, Forpimka Kecamatan Pakong, Kepala UPT Puskesmas H. Novel S.Kep, Ketua FKMPP Kecamatan Pakong Drs. KH. Hosni Tamrin, Para Kepala Desa dan Bidan Desa se Kecamatan Pakong.

“Pola hidup sehat seperti menjaga kebersihan lingkungan sekitar juga perlu mendapat dukungan dari semua pihak, dan salah satu langkah kongkrit yang akan dilaksanakan UPT Puskesmas Pakong ialah intensis sosialisasi menjaga kesehatan dan kebersihan masyarakat melalui Program Gemar Membatik,” kata Kapten Inf Heru Supriyanto.

Masyarakat juga wajib tahu bahwa untuk mencegah kasus DBD sangat diperlukan perilaku hidup bersih dan sehat dalam rangka membasmi jentik nyamuk di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Selain itu, jika ada temuan kasus DBD segera melapor ke Puskesmas.

“Menggalakkan masyarakat untuk melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk sebagai aksi nyata pencegahan serangan penyakit demam berdarah dengue perlu kita dukung,” ungkapnya

“Kita harus memutus rantai berkembangbiaknya nyamuk Aedes Aegypti,” katanya menegaskan.

Untuk itu, meminta masyarakat lebih giat melakukan kegiatan gotong royong, seperti membersihkan saluran air (drainase), mengubur sampah bekas yang tergenang air, membersihkan bak air, dan memakai lotion anti nyamuk saat berada di luar rumah.

“Masyarakat juga dianjurkan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, sehingga daya tahan tubuh tetap prima,” pintanya.

“Harapannya, dengan giat pertemuan Lintas Sektor ini dapat memupuk silaturrahim dan terjalin kerjasama serta lebih meningkat disegala bidang,” pungkasnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s