Babinsa Koramil Tlanakan Lakukan Komsos Dengan Para Nelayan Pesisir


Babinsa Koramil Tlanakan, Sertu Samogi saat melakukan Komsos dengan para nelayan pesisir di desa Branta

PENAWARTA.COM – Pamekasan, Babinsa Desa Branta Pesisir Sertu Samogi Koramil 0826/02 Tlanakan, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan warga nelayan di Dusun Lunas Desa Branta Pesisir Kecamatan Tlanakan, dalam rangka menjalin kebersamaan dan tali silaturahmi sebagai mitra babinsa demi tercapainya tugas pokok di wilayah binaannya, Senin (4/12/17).

Dalam komsosnya tersebut, Sertu Samogi melihat secara langsung kerja para nelayan dalam memperbaiki jaring untuk keperluan mereka ke laut.

Sambil melihat mereka bekerja, Sertu Samogi juga meminta masukan dan saran agar dalam melaksanakan tugas sebagai Babinsa dapat berjalan lancar dan lebih bisa diterima oleh semua elemen masyarakat serta selalu di informasikan setiap hal menonjol yang ada di wilayah binaan, sehingga sasaran kegiatan Binter dapat tercapai dengan optimal sesuai dengan tujuan yang diharapkan oleh pimpinan.

Sertu Samogi menyampaikan, sebagai seorang Babinsa harus wajib secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Kegiatan ini dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan semua elemen masyarakat lainnya.

“Dengan begitu diharapkan akan terjalin silaturahmi yang kokoh dan kuat sehingga TNI dan rakyat memiliki ikatan batin yang pada akhirnya bisa menjadi alat juang yang tangguh,”tutur Sertu Samogi.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Samogi mengatakan,  Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan. “Dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat serta dengan adanya Babinsa yang berkeliling di wilayah binaannya diharapkan Babinsa akan tahu permasalahan yang ada di dalam lingkungan masyarakat sehingga apabila ada permasalahan cepat dideteksi, diantisipasi dan mudah dicegah,” jelas Samogi kepada nelayan. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s