Peringati HKN 53, Babinsa Koramil Pademawu Ikuti Bhakti Sosial Puskesmas


Babinsa Koramil Pademawu saat mendampingi pelaksanaan Bhakti sosial Puskesmas Pademawu.

PENAWARTA.COM – Pamekasan, Babinsa Desa Dasok Koramil 0826/06 Pademawu Serka Abd. Rakhman melaksanakan kegiatan pendampingan Bhakti Sosial yang diselenggarakan oleh Puskesmas Pademawu dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional Ke 53 tahun 2017, dengan Tema : “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku” bertempat di Balai Desa Dasok Kecamatan Pademawu. Kamis ( 30/11/17 )

Hadir dalam kegiatan Bhakti Sosial diantaranya, dr. Muzammil Kepala Puskesmas Pademawu, Aris Plh. Kades Dasok, Babinsa Serka Abd. Rakhman, Babinkamtibmas Briptu Sugeng, Pegawai Puskesmas 15 orang, Perangkat Desa Dasok 6 orang dan Peserta Bhaksos 31 orang masyarakat.

Kegiatan Bhaksos dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 53 tahun 2017 di wilayah kerja Puskesmas Pademawu dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas dr. Muzammil, diisi dengan kegiatan pemeriksaan tensi, pengecekan gula darah dan pemberian suntikan vitamin kepada peserta bhaksos yang mayoritas kaum lansia.

Dalam sambutannya mengawali acara menyampaikan, kegiatan pemerikasaan kesehatan ini bertujuan agar warga bisa mengetahui tetang penyakit yang di deritanya dan bagi warga yang mempunyai keluhan bisa disampaikan dan konsultasi langsung kepada petugas kesehatan sehingga bisa cepat ditangani dan diadakan pemeriksaan yang lebih insetif lagi.

Kegiatan bhaksos ini di selenggarakan secara serentak di setiap Pukesmas dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional dengan harapan kedepan pemerintah semakin peduli dan memberikan perhatian sepenuhnya tentang kesehatan masyarakat terutama masyarakat yang ada di plosok atau desa terpencil.

Babinsa Dasok Serka Abd. Rakhman saat ditemui di lokasi bhaksos mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warganya.

“Ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan keluarga yang sehat menuju Indonesia yang kuat sesuai tema yang diusung pada Hari Kesehatan Nasional tahun ini,” katanya.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatannya, dengan demikian masyarakat akan mengetahui sejak dini penyakit yang dideritanya sehingga bisa melakukan upaya untuk pengobatan maupun pencegahan secara intensif,” Tandasnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s