Kodam V/Brawijawa Berdayakan Kemangunggalan TNI dengan Rakyat Lewat Si-Mokos

Babinsa dan batituud Koramil Galis saat melayani murid SDN 1 Bulay

PENAWARTA.COM – Pamekasan, Inspirasi sebuah karya merupakan sarana bagi siapa saja yang memiliki ide, inovasi, dan kreativitas tinggi dengan harapan karya tersebut dapat memberikan dampak positif dan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara, seperti halnya yang dilakukan Kodam V/Brawijaya dalam mengeluarkan inovasi pemberdayaan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya di daerah tertinggal melalui peran Bintara Pembina Desa (Babinsa), Inovasi tersebut diberi nama Si-Mokos ( Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial ), berupa perpustakaan keliling.

Sejak diluncurkan simokos sudah menyasar pelosok-pelosok wilayah jawa timur, dinahkodai babinsa setiap saat simokos itu nampak memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat dan sekolah sekolah yang berada dipedesaan, seperti halnya suasana SDN 1 Bulay Kecamatan Galis Pamekasan sangat berbeda dari hari biasanya, terlihat Pelda Agus Santoso yang merupakan Batituud Koramil 0826/04 Galis sibuk mengajak siswa-siswi SDN 1 Bulay untuk lebih gemar membaca dengan meminjamkan buku pengetahuan umum yang berada di mobil Simokos dan para siswa-siswi juga tampak antusias dengan keberadaan simokos itu. Kamis (30/11/ 17).

Pada kesempatan yang sama anggota Polsek Galis Aiptu Yanto memberikan materi pengenalan tentang jenis-jenis narkoba dan memaparkan bahaya barang haram itu kepada siswa-siswi SDN 1 Bulay melalui TV LED yang merupakan kelengkapan dari Simokos.

Kepsek SDN 1 bulay bapak gatot subroto dengan tersenyum menyampaikan merasa sangat berterima kasih karena sekolahnya mendapat kehormatan kedatangan tamu mobil simokos, dirinya juga mengaku sangat mendukung dengan terobosan mobil simokos karena dapat melayani masyarakat sampai ke pelosok desa.

“Murid murid saya lihat sangat antusias membaca buku apalagi ditambah penjelasan dari bapak bapak Koramil dan Polsek Galis,” katanya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s