Wabup Khalil; “Bersabda”, Upaya Pemkab untuk Menjaga Kesehatan Kita Bersama

Wabup Khalil Saat menyampaikan sambutan di kegiatan Jum’at Bersabda, di Kantor Balai Desa Panempan, Jumat (24/11).


PENAWARTA.COM – Pamekasan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pamekasan kembali melaksanakan Jum’at Bersih Sehat Bersepeda (Bersabda) di kantor Balai Desa Panempan Kecamatan Kota Pamekasan. Kegiatan rutinitas tersebut dilakukan guna menjaga kesehatan dan kebersihan kita sendiri.

“Syukur alhamdulillah kita masih bisa beraktivitas sebagai Rutinitas kita untuk melaksanakan Bersih sehat Bersepeda atau Bersabda, semoga aktivitas ini terus dilakukan guna menjaga kesehatan kita,” kata Wabup Khalil saat memberikan sambutan, Jum’at (24/11/2017).

Menurut orang nomor dua di kabupaten berslogan Gerbang Salam ini, kebersihan merupakan tolak ukur keberhasilan dari kesehatan itu sendiri.

“Desa Panempan ini tersambung dengan kota, jdi kemajuannya, pembangunnya lebih cepat dibndingkn dengan lainya,” katanya menjelaskan.

Lebih lanjut, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengatakan, pembangunan di Desa Paneman menunjukkan pembangunan yang luar biasa. “Mungkin ini bisa menjadi contoh bagi desa yang lain, pembangunannya cukup bagus dan luar biasa,” sambungnya.

Selain itu, Wabup Khalil menghimbau, di awal musim penghujan ini harus senantiasa waspada sebab sering terjadi longsor, banjir maupun bencana alam lainnya.

Dirinya mengajak agar masyarakat menjaga lingkungan utamanya saluran air agar bersih sehingga tidak menimbulkan luapan air yang dapat berdampak terhadap terjadinya banjir.

Sementara, Kades Panempan Moh. Fandi menyampaikan terimakasih atas kesudihan Forkopimda Pemkab Pamekasan telah memilih tempat sebagai persinggahan terakhir Jum’at Bersabda.

“Saya ucapkan terimaksih kepada bapak Wabup dan Forkopimda yang lain telah memilih desa kami jadi tempat bersabda yang sudah kedua kalinya di desa ini, ini suatu kehormatan yang luar biasa bagi kami aparat desa Panempan,” ungkap Fandi.

Diceritakan, Bersabda kali ini menurut Fandi merupakan kegiatan yang sangat luar biasa, sama seperti 2006 silam, saat kegiatan bersabda dimasa periode bapak Syafii pertama.
“Tahun depan, saya berharap tempat ini jadi persinggahan Bersabda lagi,”pintanya kepada Wabup Pamekasan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kegiatan Jum’at Bersabda ini diikuti oleh Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asy’ari, Wakapolres Kompol Harnoto, Plt. Sekda Muhammad Alwi, Kalapas Kelas IIA Narkotika,
Tampak juga kepala Dinas Pemuda dan olahraga, Muhammad, Kadis Lingkungan Hidup Amin Jabir, Kadis Penanaman Modal Agus Molyadi, par Kabag, Kades Sekecamatan kota serta Komunitas sepeda Ontel dan rombongan lainnya. (PENAWARTA-03)


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s