Babinsa Koramil Palengaan Laksanakan Komsos kepada Para Ustadz

Babinsa Serda Agus saat Komsos kepada para Ustadz di Ponpes Mamba’ul Ulum Bata-Bata.

PENAWARTA.COM – Pamekasan, Babinsa Koramil 0826/08 Palengaan, Serda Agus menyambangi para ustadz pengasuh Ponpes Mambaul Ulum Bata Bata Desa Panaan Kecamatan Palengaan untuk melaksanakan komunikasi sosial (Komsos), Jumat (24/11/17).

Penguasaan wilayah terhadap wilayah binaannya, sebuah keharusan bagi seorang Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) untuk dapat dikatakan profesional dalam menjalankan tugasnya.

Sedangkan untuk menguasai wilayah binaannya masing-masing, mereka harus bekerja keras, ulet, aktif di wilayah bahkan kadang kala harus rela mengorbankan waktu disaat-saat harus berkumpul dengan keluarga.

Banyak macam cara dan metode seorang Babinsa dalam menguasai wilayah, salah satunya adalah dengan cara komunikasi sosial (komsos) dengan warga binaan masing-masing Babinsa.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Babinsa Serda Agus, Menurutnya, tujuan dilaksanakan komsos dengan para ustadz tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi. “menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” kata Agus

Selain itu untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat terutama tokoh agama guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi.

“Terkait keamanan, Babinsa mengajak untuk membantu menjaga kondusifitas wilayah, memelihara dan meningkatkan keamanan serta ketertiban di wilayah agar tetap kondusif,” ungkapnya

“Maraknya berita-berita hoax di media sosial, mengharapkan untuk tidak mudah terpengaruh maupun mudah termakan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat beragama,” pungkasnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s