Desa Kacok Gelar Musrembang Libatkan Babinsa

Musrembang Desa Kacok Kecamatan Palenga’an melibatkan Tokoh desa, Babinsa dan jajaran polsek.

PENAWARTA.COM – Pamekasan, Musrenbang adalah forum perencanaan program yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu Pemerintah Desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar desa.

Rapat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) yang melibatkan seluruh komponen masyarakat desa dan salah satunya adalah Babinsa Desa Kacok Koramil 0826/08 Palengaan Serma Yusuf yang turut hadir dalam rapat di Balai Pertemuan Kepala Desa Kacok Kecamatan Palengaan, Selasa (21/11/17).

Dalam kesempatan tersebut Serma Yusuf menyampaikan pentingnya musyawarah tingkat Desa maupun Kelurahan dalam pengembangan pembangunan desa, sebab melalui rapat koordinasi masing-masing bagian dapat memberikan gagasan/ide positif untuk kemajuan desa tersebut. Termasuk Babinsa dapat memberikan masukan pembangunan yang dapat mendukung rencana tata ruang wilayah (RTRW) demi kepentingan pertahanan wilayah yang dipersiapkan secara dini untuk mendukung kepentingan di masa mendatang.

“Dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai usulan rencana pembangunan desa tahun anggaran 2018 diantaranya, pembuatan balai desa, perbaikan jalan dari jalan setapak menjadi jalan faving di 5 titik dari 4 dusun sepanjang 2500 meter, perbaikan draenase, pembelian alat kesehatan untuk pemeriksaan ibu hamil dan alat untuk ibu melahirkan sebagai sarana penunjang posyandu, pengadaan seragam kader posyandu, penambahan kesejahteraan para kader posyandu, pembuatan pos kampling di masing-masing dusun dan pengadaan seragam untuk hansip, penambahan katel atau keranda untuk pengusung jenazah ke pemakaman, pembangunan sarana pendidikan yaitu penambahan ruang kelas paud dari 2 ruang kelas di tambah 1 ruang kelas guna kesejahteraan guru ngaji,” jelasnya

Hadir dalam kegiatan musrenbangdes, Kapolsek Palengaan beserta Babinkamtibmas, Babinsa Serma Yusuf, perwakilan dari Kecamatan Palengaan Bapak Busroi, 4 orang pendamping desa, Kepala Desa Kacok Bapak Baihaki beserta pamong, perangkat desa juga dan tokoh masyarakat, Ketua BPD Bapak Hasim berserta anggota, Bidan Desa Kacok Ibu Hidayaturrohmah, Ketua PKK Desa Kacok Ibu Rina Agustina beserta anggota, sejumlah 38 orang. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s