Ketika Jokowi Minta Alumnus HMI Beri Applause buat Anies Baswedan


Presiden Joko Widodo saat membukan Munas Kahmi Ke-10 di Medan

PENAWARTA.COM – Presiden Joko Widodo meminta alumnus Himpunan Mahasiswa Islam memberikan applause untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menghadiri Musyawarah Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) X di Medan, Jumat, 17 November 2017.

Awalnya, ribuan anggota KAHMI dan kader HMI memberikan tepuk tangan meriah ketika Ketua Umum Presidium KAHMI Profesor Mahfud Md. menyebutkan kehadiran Anies Baswedan, yang merupakan anggota organisasi itu.

Ketika memberikan sambutan untuk membuka munas tersebut, Presiden Jokowi sambil tersenyum meminta semua anggota KAHMI dan kader HMI yang ada di tempat itu memberikan tepuk tangan meriah kembali.

“Tadi saat nama Pak Anies disebut, tepukannya keras sekali. Jadi, tolong sekali lagi diulangi tepukannya,” kata Jokowi.

Mendengar ucapan Presiden tersebut, mayoritas anggota KAHMI dan kader HMI yang menghadiri pembukaan munas itu berdiri sambil bertepuk tangan.

Ajakan Jokowi itu disambut tawa sejumlah tokoh nasional, seperti Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Oesman Sapta Odang, dan sejumlah alumnus HMI, seperti Akbar Tanjung, M.S. Kaban, Anies Baswedan, Ade Komaruddin, dan Fadly Nurzal.

Munas KAHMI digelar mulai 17 November hingga 19 November 2017. Munas itu diikuti sekitar 1.400 utusan dari seluruh Indonesia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengomentari soal dirinya tinggalkan Balai Kota ke Medan menghadiri pembukaan Musyawarah Nasional KAHMI pada Jumat 17 November 2017. Acara Munas Korps Alumni HMI ke 10 itu sendiri berlangsung hingga Ahad besok, 19 November 2017.

Anies sudah berada dilokasi acara sebelum ibadah sholat Jumat kemarin. Anies bersama-sama jamaah yang lain mengikuti sholat Jumat di salah satu ruang hotel tempat penyelenggaran Munas KAHMI.

Saat diminta konfirmasinya, Anies membenarkan kabar ketiadaan dirinya dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota pada Jumat 17 November 2017. “Ada Pak Sekda (Sekretaris Daerah). Layanan kepada masyarakat tetap berjalan,” ujar Anies singkat usai Pembukaan Munas KAHMI, Jumat 17 November 2017.

Pada bagian lain, Anies memberikan selamat atas terselenggaran Munas KAHMI yang ke 10 yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo tersebut.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyatakan KAHMI merupakan salah satu organisasi yang ikut menyumbangkan warganya berbakti untuk NKRI. Terbukti dengan banyak warga KAHMI yang duduk dikursi-kursi pemerintah baik yudikatif, eksekutif dan legislatif.

Dirinya juga bersyukur dapat diberi kesempatan menjadi salah satu anggota Majelis Nasional KAHMI periode 2012-2017. “Saya bersyukur kemarin menunaikan tugas sebagai salah satu Majelis Nasional. Semoga nantinya dengan terpilih yang baru mampu membawa KAHMI lebih baik lagi,” demikian Anies.

Dalam prosesi pembukaan oleh Presiden RI Joko Widodo mulai siang hingga petang, tampak pula hadir berbagai tokoh nasional seperti Mahfud MD, Zulkifli Hasan, Tito Karnavian, Akbar Tandjung dan beberapa figur lainnya. (PENAWARTA.COM-1)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s