Babinsa Trasak Bantu Bajak Sawah Milik Petani


Babinsa Trasak, Serka M. Mudhar saat membantu membajak sawah milik Achmad Syafii menggunakan Traktor, Sabtu (18/11/2017).

PENAWARTA.COM – Pamekasan, Babinsa Desa Trasak Koramil 0826/05 Larangan Serka M. Mudhar membantu warga binaan Bapak Achmad Syafii membajak ladang dengan menggunakan traktor seluas 0.2 Ha guna persiapan tanam jagung, Sabtu (18/11/17).

Kegiatan babinsa membantu petani dalam membajak ladang merupakan wujud nyata dan salah satu peran aktif babinsa dalam menyukseskan program pemerintah tentang Swasembada Pangan sebagai mana yang sudah di Intruksikan oleh Komando Atas.

“Pembajakan ladang di lahan milik Bapak Achmad Syafii di Desa Trasak Kecamatan Larangan, dalam rangka pengolahan lahan dan penyiapan lahan untuk penanaman jagung,” katanya menjelaskan.

Menurut Serka M. Mudhar keterlibatan Babinsa dalam pendampingan pertanian sudah menjadi tugas yang harus diemban oleh babinsa selain untuk membantu dan memotivasi, serta memberikan semangat agar para petani lebih giat untuk mengolah lahan pertaniannya.

Selesai pengolahan lahan ini, diharapkan petani bisa lebih cepat untuk melakukan penanaman jagung, hal ini untuk mendukung dalam percepatan luas tambah tanam khususnya produktivitas jagung.

“Kami akan selalu mendampingi petani, mulai dari pengolahan dan penyiapan lahan, pememilihan bibit dan penanamannya, pendampingan dalam pemupukan, perawatan tanaman sampai dengan panen,” jelasnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s