Musim Penghujan, Babinsa Artodung Bersama Masyarakat Pangkas Pohon Rawan Tumbang

Babinsa Artodung Saat Kerja Bhakti bersama Masyarakat Desa Setempat.

PENAWARTA.COM – Pamekasan, Memasuki musim penghujan dan antisipasi adanya angin kencang, sejumlah pohon berukuran sedang di tepi jalan Desa Artodung Kecamatan Galis Kabupaten Pamekasan mulai dipapas dan sebagian ditebangi, pohon-pohon itu dinilai rawan tumbang, hingga berpotensi mengganggu arus lalulintas yang bisa mengancam keselamatan pengguna jalan raya.

Selain pohon sudah tua, kondisi tanah di sekitar pohon juga dinilai labil, sehingga bisa menyebabkan pohon tumbang bila terjadi hujan deras dan angin kencang.

Menyikapi hal tersebut, Babinsa Desa Artodung Serda Osman Faisal bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti membersihkan lingkungan diantaranya pembersihan ranting di sektor kanan kiri jalan desa, pembersihan ranting yang dianggap mengganggu maupun membahayakan bagi pengguna jalan bila terjadi hujan disertai angin yang diperkirakan akan patah, Kamis (16/11/17).

“Penebangan pohon yang menjorok ke bahu jalan itu adalah bentuk antisipasi dan tindak lanjut dari pengecekan jalan protokol yang ada di Desa Artodung beberapa waktu yang lalu yang dilakukan bersama sama Babinsa, pohon-pohon itu dikhawatirkan tumbang ke jalan apabila instensitas hujan cukup tinggi,” ungkap Kades Artodung bapak M Makki SH.

Secara terpisah Babinsa Artodung Koramil 0826/04 Galis Serda Osman Faisal menyampaikan bahwa kegiatan karya bhakti itu merupakan bentuk kepedulian bersama terhadap lingkungan di Desa Artodung sekaligus mengantisipasi timbulnya korban jiwa ataupun materi yang disebabkan oleh pohon tumbang mengingat sekarang sudah mulai hujan setiap hari.

“Selain itu yang tidak kalah penting lagi dalam kegiatan karya bhakti kali ini kita melibatkan remaja Masjid Nurul Yakin yang ada di Desa Artodung ini, peran remaja khususnya remaja masjid ini perlu mendapatkan apresiasi dan kita arahkan ke hal-hal positif sehingga diharapkan stigma negatif pandangan masyarakat terhadap oknum remaja bisa berubah,” tegas Serda Osman Faisal. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s