Polisi Cokok Bandar dan Kurir Narkoba di Pamekasan


PENAWARTA.COM – Pamekasan, Satuan reserse Narkoba Polres Pamekasan kembali mencokok 7 tersangka penyalahgunaan Narkotika dalam satu rangkaian penangkapan di 4 tempat berbeda pada Selasa, 14 November 2017 kemarin.

“Jajaran satreskoba Polres Pamekasan telah berhasil mengamankan 7 tersangka penyalahgunaan narkoba di 4 Tempat Kejadian Perkara (TKP) berbeda, barang bukti yang diamankan Narkotika jenis sabu kurang lebih 5,74 gram dari 4 TKP tersebut,” terang Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho kepada sejumlah media, Rabu (15/11/2017) saat menyampaikan Press Release di depan kantor Subbaghumas Polres setempat.

Kapolres Nowo mengatakan, dari 7 tersangka itu, ada salah satu yang berperan sebagai Bandar dan yang lain sebagai kurir.

penangkapan berawal dari tersangka HEN (41) Warga kecamatan Pegantenan yang asyik berpesta sabu di depo pengisian air meneral di desa Blumbungan Kecamatan Larangan yang biasa dijadikan tempat menyabu.

Berdasarkan hasil pengembangan perkara dari tersangka HEN, tim ops Satreskoba bergegas melakukan penangkapan terhadap 5 tersangka lainnya. Masing-masing HR (23) warga kecamatan Larangan, FR (39) warga kecamatan Pegantenan dibekuk polisi ditempat yang sama dengan tersngka HEN.

Tersangka KH (20) warga asal pantura Sampang ditangkap saat dirinya berada di toko Jl. Raya Nyalaran Kecamatan Pademawu dengan membawa shabu 2,15 gram. Ia berperan sebagai pemasok bisnis barang haram itu

Sedangkan Tersangka HM (25) dan RZ (19) warga asal Pantura Sampang ini diamankan di depan SPBU Blumbungan Larangan dengan alat bukti yang diamankan, shabu seberat 1,28 gram dan HP.

Tersangka AM (46) kurir yang ditangkap di Warung Kopi di Palengaan Laok dengan membawa sabu seberat 0,33 gram.

Didampingi Kasatreskoba Polres Pamekasan, AKP M. Sjaiful, Kapolres Nowo menerangkan, salah satu diantara 7 tersangka itu, memang menjadi atensi pihaknya bahkan menjadi DPO. “Termasuk jaringan penyumpainya masih dari daerah atas, tetap wilayah utara tapi bukan kabupaten Pamekasan,” sambung AKBP Nowo.

Saat melakukan penindakan, menurut pria pecinta sepak bola ini, tidak ada perlawanan. Mereka (tersangka) langsung digelandang ke mapolres Pamekasan.

Selain Sabu dan HP, barang yang disita antara lain, seperangkat alat hisap, 14 pipet kaca, dan Uang, 5 klip plastik kecil isi serbuk sabu 1,98 gram.

“para tersangka dijerat pasal 112 ayat 2 Jo 114 ayat 2 Jo 127 UURI nomor 35 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara,” Tandasnya.(PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s