Wabup Pamekasan Ucapkan Selamat atas Dilantiknya 39 Anggota Panwascam

Wabup Khalil Asy’ari saat memberikan sambutan di ucai pelantikan anggota panwascam se-Kabupaten Pamekasan, Rabu (08/11).

PENAWARTA.COM – Pamekasan, Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asy’ari mengucapkan selamat kepada 39 anggota panitia pengawas kecamatan  (panwascam) yang baru di lantik dan diambil sumpah oleh ketua Panwaslu Kabupaten setempat, Abdullah Saidi di pendopo Ronggosukowati, Rabu (08/11/2017).

“saya atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Pamekasan mengucapkan selamat kepada seluruh anggota panitia pengawas pemilu Gubernur dan wakil gubernur serta Bupati dan wakil Bupati yang baru saja dilantik dan diambil sumpah, mudah-mudahan apa yang telah menjadi amanat untuk dilaksanakan bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” katanya saat memberikan sambutan.

“tadi sudah disampaikan oleh ketua Bawaslu Jawa Timur, bahwa saudara saudara sudah harus meninggalkan baground yang sebelumnya digeluti, artinya sudah harus fokus pada tupoksinya, harus menguasai undang-undang,” tutur Wabup Khalil

orang nomor dua di kabupaten Pamekasan ini mengatakan, pelaksanaan pemilu 2018 mendatang diharapkan terhindar dari segala hal yang mungkin bisa menggangu jalannya proses demokrasi.

jadi, kata Wabup Khalil, panwascam yang sudah dilantik harus dapat bekerja dengan nyaman, aman dan lancar.

menurut mantan ketua DPRD kabupaten Pamekasan ini, berbagai tantangan rintangan, dan hambatan akan dihadapi oleh panwascam, sehingga dirinya meminta agar memanfaatkan kecepatan teknologi dengan berkoordinasi dan diskusi bila ada masalah agar segera diselesaikan.

“saya meyakini, saudara semua bisa menjalankan tugas, saya atas nama pemerintah kabupaten Pamekasan mengharapkan kepada panwaslu agar bekerja secara profesional, berintegritas dan loyalitas tinggi demi kepentingan masyarakat Pamekasan dan Jawa timur, ” imbuhnya.

Sementara, ketua panwaslu kabupaten Pamekasan, Abdullah menyampaikan, tugas pokok yang di emban panwascam saat ini tidak hanya menjalankan tugas Sesuai dengan koridor dan perundang-undangan saja, tetapi bagaimana menjadikan pemilu untuk keadilan.

“tugas kita adalah untuk memberikan keadilan hak konstitusional masyarakat Pamekasan dalam berdemokrasi, mari kita junjung tinggi,” ucapnya.

dia berharap, semua anggota panwascam dapat bekerja secara tim, dalam mengambil keputusan harus dengan keputusan kolektif.

senada dengan yang yang disampaikan Moh. Amin Ubaidillah, dirinya selaku Bawaslu Jawa timur, berharap panwascam tidak hanya melakukan pengawasan saja, tetapi dapat melakukan pencegahan dan menindak lanjuti temuan dan tangkapan persoalan sengketa Pemilihan.

“tugas kita sudah berubah, dari yang semula mengawasi, tetapi berdasarkan undang undang yang baru, berubah menjadi pencegahan dan penindakan terhadap temuan di bawah,” tandasnya.
(PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s