Jelang Hari Pahlawan,Babinsa Barkot Bersama Jemaat Gereja Bersih-Bersih TMP Panglegur

Kompak, Babinsa Kelurahan Barkot, Sertu Yosep Daniel bersama Jema’at Gereja bersih-bersih TMP Panglegur, Minggu (5/11/2017).

PENAWARTA.COM – Pamekasan, Menjelang peringatan Hari Pahlawan 10 November, Babinsa Kelurahan Barurambat Kota Sertu Yosep Daniel bersama 50 orang jemaat Gereja Maria Ratu Para Rasul Pamekasan dipimpin Pastur Paroki Romo Fajar Tejo Sukarno melaksanakan kerja bakti bersih-bersih di TMP Panglegur Jl. Raya Panglegur Desa Panglegur Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan, Minggu (05/11/17).

Pastur Paroki Romo Fajar Tejo Sukarno pimpinan jemaat Gereja Maria Ratu Para Rasul mengatakan, kegiatan kerja bakti dalam menyongsong peringatan Hari Pahlawan, sekaligus sebagai bentuk untuk menghormati jasa-jasa pahlawan yang telah memberikan sumbangsih terbaik bagi Bangsa dan Negara.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kepada jasa para pahlawan yang telah mendahului sebelumnya. Kita tinggal melanjutkan perjuangannya,” ujarnya.

Dikatakannya, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan, selain itu meneladani sikap para pahlawan juga harus dilestarikan sebagai bagian dari aktualisasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Babinsa Barurambat Kota Sertu Yosep Daniel menyampaikan bahwa kegiatan kerja bhakti pembersihan di lingkungan Taman Makam Pahlawan yang dilakukan bersama dengan jemaat gereja yaitu dalam rangka menyambut dan menyongsong Hari Pahlawan tanggal 10 Nopember 2017

Menurutnya, pemeliharaan taman makam pahlawan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, melainkan menjadi tanggungjawab bersama antara pemerintah dan masyarakat, oleh karena itu masyarakat mempunyai kesempatan yang seluas-luasnya untuk berperan dalam penyelenggaraan kegiatan sosial seperti ini.

Yosep Daniel mengajak seluruh jemaat yang hadir disini untuk melestarikan nilai kepahlawanan, keperintisan, dan kesetiakawanan sosial dengan bersama-sama ikut membenahi dan membersihkan taman makam pahlawan ini sebagai pengabdian kita dalam mengisi kemerdekaan,” terangnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s