Antisipasi banjir, babinsa artodung ajak warga bergotong royong bersihkan saluran air


Babinsa Desa Artodung bersama warga bersih-bersih selokan untuk antisipasi banjir

PENAWARTA.COM – Pamekasan, Memasuki bulan Nopember tahun 2017 sesuai perkiraan cuaca yang telah dirilis BPBD Pamekasan akan memasuki perubahan cuaca dari kemarau ke penghujan dengan intensitas hujan yang cukup tinggi dibulan desember sampai januari 2018.

Menyikapi situasi tersebut Babinsa Artodung Serda Osman Faisal menggalakkan komitmen Danramil 04 Galis Kapten Czi Dwi Purwanto dengan melakukan serbuan teritorial didesanya.

Serbuan teritorial yang dilakukan Serda Osman kali ini bersama warga masyarakat Dusun Birnyi Desa Artodung bergotong royong melakukan jumat bersih dengan membersihkan saluran saluran air yang ada didusun itu. Jum’at (03/11/17).

“Pembersihan saluran saluran air itu merupakan bentuk antisipasi bencana banjir yang disebabkan oleh tersumbatnya saluran air oleh sampah atau hal lainnya, selain itu juga untuk menjaga kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terjalin dan mempererat hubungan persaudaraan silahturohmi dengan masyarakat,” tegasnya

Selaku pembina desa Serda Osman Faisal juga berharap melalui kerja bakti jum’at bersih itu diharapkan terjalin kedekatan dan hubungan baik antara prajurit Koramil 04 Galis dengan masyarakat dan komponen bangsa lainnya guna membantu tugas pemerintah daerah setempat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dan berperilaku pola hidup sehat serta menjadikan program jum’at bersih sebagai wadah pemersatu dalam bentuk kepedulian terhadap lingkungan. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s