Pemkab Pamekasan tutup Hari Jadi dengan Upacara & Sidang Istimewa


Wabup Pamekasan, Khalil Asy’ri saat menyampaikan sambutan. Jum’at (3/11/2017.

PENAWARTA.COM – Pamekasan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan akhirnya menutup Hari Jadi Pamekasan ke 487 yang jatuh pada 3 November 2017 dengan melaksanakan Upacara dan sidang Paripurna Istimewa DPRD.

” Hari jadi Pamekasan yang ke 487, hari ini merupakan rentetan dan tahapan yang terakhir, hari ini ada upacara kemudian ada sidang paripurna istimewa di DPRD,” tutur Wakul Bupati sebelum melaksanakan upacara Hari jadi Pamekasan yang ke 487, Jum’at (3/11/2017) pagi.

Dia menegaskan, pelaksanan hari jadi Pamekasan telah berjalan dengan baik dan lancar, sebab berbagai acara dan kegiatan telah dilaksanakan, mulai dari rokat desa, pameran pendidikan, pawai budaya dan pembangunan, kemilau Madura, kerapan sapi dan sapi sono.

Untuk mengenang para jasa pemimpin terdahulu, wabup Khalil mengeluarkan pesan agar para ASN, PNS, pegawai kontrak, Perusahan swasta disarankan untuk menggunakan baju pesa’ lengkap dengan Odheng, batik, serta baju adat Madura tempo dulu.


” Pakaian adat yang digunakan ini untuk lebih mengenang tentang sejarah pendahulu kita, jadi tidak hanya sekedar memakai pakaian adat, karena ini menunjukkan ada kedisiplinan, kerapian dan lain sebagainya,” sambung pria asal Sampang Pantura itu.

Wabup Khalil berharap, kedepan hari jadi Pamekasan harus lebih meriah dan bagus. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s