Wabup Khalil Lounching Reading Corner Hibah dari Keluarga Besar Oemar Sastrodiwirjo di Dinas Perpustakaan


Wabup Khalil Asy’ari saat menyampaikan Sambutan sekaligus melounching Reading Corner dari Keluarga Besar Oemar Sastrodiwirjo, Selasa (31/10/2017) di Perpusda dan Arsip Jl. Jokotole.

Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asy’ari melounching Reading Corner Hibah dari keluarga besar Oemar Sastrodiwirjo di dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kabupaten setempat,di jl. Jokotole, Selasa (31/10/2017).

Selain lounching juga dilakukan penandatangan MoU antara dinas perpusda dengan provider XL serta seminar ekonomi kreatif bagi pemuda dengan tema “Dari Pemuda untuk Indonesia”.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, lounching reading corner hibah dari keluarga Omar Sastrodiwirjo, penandatangan MoU dengan provider XL, Seminar ekonomi kreatif bagi pemuda, dari pemuda untuk Indonesia secara resmi dibuka dan dapat dimulai,” ucap Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asy’ari.

Sebelum melounching, Wabup Khalil mengatakan, masyarakat digugah untuk menjadi orang yang suka membaca, paling tidak menyenangi orang-orang yang suka membaca.

“Kemajuan seseorang, kemajuan daerah, kemajuan suatu negara itu tidak lepas dari ilmu pengetahuan, dan ilmu itu tidak lepas dan diperoleh dari membaca dan berguru,” katanya menyampaikan.

Kadang-kadang, kata dia, orang yang bisa membaca, tetapi tidak bisa mentasbih atau membenarkan apa yang dibaca, maka bisa jadi salah tafsir, oleh karenanya, keberadaan guru tetap sangat dibutuhkan.

“Kita mungkin pernah mendengar, ada suatu ungkapan, barang siapa yang memulai, memprakarsai, mendorong untuk kebaikan, maka dia akan mendapatkan pahala 100 persen, kemudian akan mendapatkan tambahan lagi 100 persen dari orang yang mengikuti kebaikan itu,” katanya.

Semakin banyak orang yang mengikuti, maka akan semakin banyak bonus-bonus pahala yang akan didapat.

Keluarga besar bapak Oemar Sastrodiwirjo, ini memulai satu hal yang baik, yaitu menghibahkan ilmu melalui buku.

“Semakin banyak orang membaca, maka semakin banyak pula orang yang mendapatkan ilmu dari buku yang dibaca, sehingga pahalanya akn mengalir kepada keluarga Oemar Sastrodiwirjo, saya salut dan kagum, mudah-mudahan ini bisa ditiru oleh yang lain,” jelasnya menyampaikan.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berharap, ASN dan PNS di lingkukan pemkab Pamekasan dapat juga mencontoh ketika sudah pensiun, yakni dengan menghibahkan bukunya kepada dinas Perpustakaan Umum dan Arsip.

untuk diketahui, acara lounching reading corner ini dihadiri langsung oleh keluarga besar Oemar Sastrodiwirjo, termasuk diantaranya mantan wakil bupati Pamekasan dua periode, Prof. Kadarisman serta kepala dinas Perpustakaan umum dan arsip daerah, para mahasiswa, pelajar dan sejumlah undangan lainnya.(PENAWARTA-03)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s