Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Tagengser Bantu Tanam Jagung Milik Warga


Babinsa Desa Tagengser Kec. Pasean saat membantu penanaman jagung milik bu aminah.

PENAWARTA.COM – Pamekasan,
Babinsa Desa Tagangser Daya Koramil 0826/13 Pasean Serda Ramidin bersama warga binaan melaksanakan penanaman jagung di kebun milik Ibu Aminah di Desa Tagangser Daya Kecamatan Pasean, Untuk meningkatkan swasembada pangan di wilayah Kecamatan tersebut, Senin (30/10/17).

“Kegiatan ini merupakan suatu wujud peran serta Babinsa dalam tugas pendampingan guna mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan untuk membantu masyarakat petani,” ucap babinsa desa Tagengser.

Hal ini disambut baik oleh para petani yang berharap hasil panen jagungnya bisa maksimal. Di wilayah Kecamatan Pasean, masyarakat sangat mendukung adanya upaya khusus program ketahanan pangan dengan meluangkan waktu mewujudkan ketahanan nasional dengan cara menanam jagung dikebun yang mereka miliki.

Para petani merasa senang dengan peran serta Babinsa membantu Petani, terjun secara langsung ikut menanam jagung dan kegiatan lain dibidang pertanian salah satunya pemantauan terhadap distribusi pupuk agar tidak terjadi penyimpangan. (PENAWARTA-03).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s