Ciptakan Disiplin Berlalu Lintas, anggota Kodim Pamekasan terima Sosialisasi UU Tertib Lalin dari Dansubdepom V/4-3

Dansubdenpom V/4-3 Pamekasan, Lettu CPM Maskun saat memberi materi sosialisasi UU tentang lalu lintas, Jum’at (27/10) di Makodim 0826 Pamekasan.

PENAWARTA.COM – Pamekasan,
Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan tertib berlalu lintas, anggota Kodim 0826/Pamekasan menerima Sosialisasi Undang – Undang Nomor : 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang diselenggarakan oleh Subdenpom V/4-3 Pamekasan bertempat di Aula Makodim 0826/Pamekasan, Jum’at (27/10/17).

Kegiatan ini di hadiri oleh seluruh Perwira Staf, Para Danramil dan Prajurit serta ASN Kodim 0826/Pamekasan sebagai pemberi materi Lettu CPM Maskun Dansubdenpom V/4-3 Pamekasan

Dalam penjelasannya Lettu CPM Maskun, tujuan dilaksanakannya sosialisasi, membangun kehidupan disiplin berlalu lintas dalam kehidupan sehari-hari, meningkatkan mutu penyelenggaraan pembinaan dan pendidikan melalui berbagai kegiatan Road Safety dan terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

Beberapa materi yang disampaikan, diantaranya tentang etika/tata cara berlalu lintas yang baik, tips aman berkendara dan ketentuan pidana terhadap pelanggaran lalu lintas.

“Etika berlalu lintas adalah tingkah laku para pemakai jalan dalam melaksanakan undang-undangan dan peraturan-peraturan berlalu lintas serta norma-norma sopan santun antara sesama pemakai jalan,” kata Lettu CPM Maskun.

Besarnya angka kecelakaan di jalan yang disebabkan oleh pengendara jalan yang tidak berdisiplin dalam berlalu lintas, “maka dari itu ikuti rambu-rambu lalu lintas,” katanya mengingatkan.

Sementara Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Nuryanto mengatakan berdisiplin berlalu lintas adalah kewajiban bagi kita semua sebagai pengguna jalan, apalagi TNI harus menjadi pelopor dalam berlalu lintas.

“Oleh karena itu setelah mendapatkan sosialisasi ini diharapkan seluruh prajurit khususnya jajaran Kodim 0826/Pamekasan semakin tertib berlalu lintas, lengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan pengemudi,” tegasnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s