Babinsa Konang hadiri Pembekalan Linmas, Penyuluhan Narkoba dan HIV AIDS


Babinsa Konang Koramil 0826/04 Galis saat menghadiri kegiatan pembekalan linmas bersama babinkamtibmas dan perangkat desa Konang.

PENAWARTA.COM – Pamekasan, Babinsa Konang Koramil 0826/04 Galis Pamekasan Sertu Solehodin menghadiri kegiatan pembekalan terhadap Linmas, penyuluhan Narkoba dan HIV – AIDS yang bertempat di Balai Desa Konang kecamatan Galis Pamekasan, Kamis (19/10).

Kegiatan yang dilakukan kali ini merupakan program dari aparatur Desa Konang dengan melibatkan semua unsur aparat ditingkat Kecamatan Galis. Diantaranya pihak TNI dalam hal ini Koramil 0826/04 Galis, pihak Polsek Galis dan bidang kesehatan dari Puskesmas Galis.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Konan, Budi Hartoyo menyampaikan, Linmas dibentuk dalam susunan organisasi pemdes sehingga insentif untuk linmas dianggarkan dari APBDes.

“Saya selaku Kades Konang menaruh rasa hormat kepada semua instansi terkait yang ada di Kecamatan Galis yang telah mendukung semua program pemerintahan Desa Konang khususnya dalam kegiatan hari ini, harapan kami kekompakan ini harus selalu terjalin,” katanya.

Sementara, Dalam sambutannya Sertu Solehodin menyampaikan bahwa Linmas adalah warga masyarakat yang terpilih dan di latih serta dibekali suatu keahlian agar mampu memahami tugas dan fungsi sebagai pelindung masyarakat

“Linmas mempunyai fungsi satuan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan Pengungsi apabila terjadi Bencana, membantu aparat pemerintah dalam memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan, disamping itu juga memiliki fungsi membantu memelihara dan meningkatkan kondisi dan tata tertib di kalangan masyarakat serta memberikan perbantuan kepada kepolisian dan perbantuan kepada TNI dalam pertahanan negara.” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Kanit Binmas Polsek Galis, menghimbau agar mengaktifkan kembali Siskamling dengan melaksanakan ronda untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat di Desa Konang.

Diakhir acara, dilaksanakan penyerahan seragam Linmas secara simbolis kepada anggota Linmas Desa Konang oleh Ketua BPD Desa Konang,

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Konang, Ketua BPD, Babinsa Konang, Babinkamtibmas dan Kanit Binmas, Tim Penyuluh Kesehatan dari Puskesmas Galis, Anggota Linmas dan perangkat Desa Konang sebanyak 35 Orang. (PENAWARTA-03).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s