Danramil Galis berikan wawasan kebangsaan di sekolah MA Miftahul Qulub


Danramil Galis Saat memberikan Wawasan Kebangsaan di MA Miftahul Qulub, Rabu (18/10/2017).

PENAWARTA.COM – Pamekasan, Komandan Rayon Militer (Danramil) 0826/04 Galis Kodim 0826 Pamekasan Kapten Czi Dwi Purwanto memberikan materi wawasan kebangsaan tentang sejarah perjuangan para pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan bangsa Indonesia bagi murid murid sekolah MA Miftahul Qulub yang ada di Desa Polagan Kecamatan Galis Pamekasan, Rabu (18/10).

“Pemberian materi waswasan kebangsaan itu merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh aparat teritorial dengan tujuan untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada para siswa dan siswi agar lebih mengerti dan mengetahui tentang sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia serta untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan jiwa nasionalisme dalam mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia,”ungkap Danramil

Kapten Czi Dwi juga menyampaikan dengan adanya program teritorial ini diharapkan para siswa dan siswi sebagai generasi muda mampu membetengi diri dari pengaruh global dengan lebih mencintai lagi bangsa Indonesia, yang merupakan hasil jerih payah para pejuang pendahulu.

“diharapkan program teritorial ini dapat membantu pihak sekolah dalam mencetak generasi muda bangsa yang handal dan tetap menjunjung bangsa Indonesia agar tetap berdiri kokoh dalam bingkai NKRI,” tegasnya.

Ustad Saiful Spd selaku kepala sekolah MA Miftahul Qulub, menyambut baik program teritorial yang dilaksanakan pihak TNI khususnya Koramil 04 Galis karena dengan adanya program tersebut pihak sekolah pasti akan sangat merasa terbantu membentuk karakter para anak didik agar mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi dan lebih mengetahui sejarah perjuangan bangsa Indonesia serta ikut merasa memiliki bangsa Indonesia ini yang tentunya dalam mengisi kemerdekaan.

Pihaknya juga berharap program teritorial itu tidak hanya cukup dibidang pemberian wawasan kebangsaan saja, melainkan progran teritorial pembentukan disiplin para pelajar dan bidang olahraga karena semua itu sangat penting bagi siswa siswi sebagai generasi penerus.

“Di TNI kami, kenal kedisiplinannya karena bagi kami disiplin itu merupakan kunci keberhasilan, kalau yang mendidik membentuk disiplin dari pihak koramil kami yakin hasilnya akan lebih maksimal,” ungkapnya. (PENAWARTA-03).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s