Danramil Larangan Bekali Wasbang Kepada Pelajar MA Ponpes Al-Huda Sumber Nangka

Danramil Larangan saat memberi Pembekalan WasBang di MA Ponpes Al-Huda Sumber Nangka Duko Timur Larangan-Pamekasan, Senin, (16/10/2017).

PENAWARTA.COM – Pamekasan, Danramil 0826/05 Larangan Kapten Inf Yainaroh memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada siswa – siswi Pondok Pesantren MA Al Huda Sumber Nangka bertempat di Aula MA Al Huda Dusun Duko Timur Kecamatan Larangan, Senin ( 16/10/17 ).

Dalam Pembekalan materi Wawasan Kebangsaan Danramil memberikan materi tentang Pancasila dan Penyalahgunaan Narkoba.

“Kita tahu pancasila ini adalah dasar negara kita, pijakan utama kita semua dalam berbangsa dan bernegara,” tuturnya menyampaikan.

Ditambahkan olehnya, sebagai generasi muda harus memahami sejarah perjalanan bangsa, meminta kepada para pelajar yang hadir pada pagi mampu mengimplementasikan nilai-nilai pancasila dalam aktivitas keseharian.

“Salah satu contohnya, adik-adik harus rajin belajar, taat mengerjakan tugas di kelas atau dirumah, menyayangi teman, patuh pada guru, hormat orang tua. Itu semua bagian dari pengamalan pancasila yang harus kalian laksanakan,” pesannya.

Disamping itu, juga mengingatkan pelajar agar benar-benar menjauhi kenakalan remaja dan tidak salah dalam pergaulan.

“Ingat pergaulan itu akan mempengaruhi kehidupan, pergaulan yang salah juga akan berpengaruh pada kelakuan, untuk itu jangan salah dalam bergaul,” katanya mengingatkan.

Penyalahgunaan Narkoba, pada anak usia dinipun sudah banyak mengenal barang haram tersebut, hal ini akan merusak genersi muda bangsa Indonesia.

“Jauhi Narkoba karena Narkoba akan merusak masa depan bangsa,” ajaknya. (PENAWARTA-03).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s