TNI Tak Pernah Lelah Bantu Masyarakat Atasi Kekeringan

Anggota TNI dari Kodim 0826 Pamekasan saat membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan mendistribusikan bantuan air bersih ke desa-desa yang dilanda kekeringan.

PENAWARTA.COM – Musim kemarau yang berkepanjangan mengakibatkan sumber mata air di beberapa daerah khususnya di Kabupaten Pamekasan telah mengering, sehingga masyarakat mulai kekurangan air bersih untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Menyikapi hal tersebut, Babinsa Desa Kramat Koramil 0826/02 Tlanakan Serda M. Hasan bersama BPBD Pamekasan melaksanakan pendistribusian air bersih di Dusun Penanggun Timur Desa Kramat Kecamatan Tlanakan

Upaya yang dilakukan oleh BPBD Pamekasan, dengan memberikan bantuan air bersih tersebut sangat membantu masyarakat didaerah pedesaan yang terdampak kekeringan, dimana mereka menyambut dengan senang bantuan air bersih di desa mereka.

Menurut Serda M Hasan bahwa bantuan air bersih memang sangat dibutuhkan warga masyarakat di Dusun Penanggun Timur Desa Kramat Kecamatan Tlanakan karena di daerah itu warga sangat kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Salah seorang warga yang ditemui dilokasi mengungkapkan rasa senangnya atas pendistribusian air bersih di desanya. ”Kami sangat bersyukur dan terima kasih atas bantuan air bersih dari BPBD dan Bapak Babinsa yang sangat meringankan beban kami,” ungkapnya dengan wajah gembira. (PENAWARTA.COM-1)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s